Logo

Dialog Kebangsaan, Kapolda Ingatkan Peran Pemuda

Bengkulu – Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs, Supratman, MH menyoroti peran pemuda Indonesia pada zaman teknologi dan modern saat ini. Sebagai agen perubahan, pemuda diharapkan dapat menjadi kontrol terdepan dalam setiap kebijakan pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Bengkulu saat menjadi narasumber pada kegiatan dialog kebangsaan di aula lantai 3 Gedung Rektorat Universitas Bengkulu, Kamis (24/10/2019)

Jenderal Bintang Satu ini juga mengingatkan, mengenai tata cara penyampaian pendapat yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Mahasiswa yang nota benenya kaum intelektual harus lebih mengandalkan otak daripada otot,” ungkapnya.

Ia mengatakan, sesuai dengan judul dialog kebangsaan yang bertemakan “Dengan Semangat Sumpah Pemuda Kita Rawat NKRI Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945”.

Kapolda, menjelasakan bentuk-bentuk peran pemuda dalam merawat NKRI antara lain, senantiasa memelihara dan meningkatkan persatuan dan kesatuan. Agar bangsa Indonesia menjadi kokoh, kuat dan tangguh.

“Selanjutnya mendukung, melaksanakan dan menjadi kontrol kebijakan pemerintah. Serta mencintai dan memakai produk dalam negeri, termasuk menghormati dan menjunjung tinggi supremasi hukum, menjaga kelestarian budaya daerah. Paling penting menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkap Kapolda.

Acara dibuka secara resmi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Bengkulu Yuliswani, SE, MM dan dihadiri oleh Rektor Universitas Bengkulu, Rektor Universitas UMB, Rektor Universitas Pat Petulai, para Wakil Rektor, Dosen, Ormas dan mahasiswa-mahasiswi di Bengkulu.

Penulis : Yudi Arisandi/Rilis