Logo

Di Kota Bengkulu, IKJPP Klaim Memiliki Massa 15 Ribu

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Ikatan Keluarga Jang Pat Petulai (IKJPP) Provinsi Bengkulu, menggelar Halal Bihalal yang bertempat di Gedung C Universitas Bengkulu (Unib).

Ketua Umum IKJPP Provinsi Bengkulu Rusdi Bakar mengakui Kendati IKJPP Bengkulu memiliki massa yang besar, tapi masih dini untuk membicarakan masalah Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwakot) tahun 2018 mendatang.

”Forum kita mempunyai massa sekira 15 ribuan di Kota Bengkulu dan itu merupakan kekuatan besar,” canda mantan kepala Dinas Sosial Provinsi bengkulu ini.

Meski demikian, sampai Rusdi, pihaknya bersedia bergabung dengan seluruh organisasi masyarakat apapun yang ada di Bengkulu. Mengingat tidak akan selesai oleh IKJPP yang beranggotakan 15 ribu hingga 30 ribu orang saja membangun Kota Bengkulu.

”Bengkulu memiliki berbagai suku seperti suku Rejang dan Serawai. Jika digabungkan bisa membangun Bengkulu lebih baik. Begitu juga dengan kelompok-kelompok lainnya,” ungkap Rusdi.

”Apabila ada dari masyarakat Rejang yang akan maju pada Pilwakot nanti, tentu pihaknya berkewajiban untuk mendukung penuh,” sambung Rusdi.

Dalam kesempatan itu, ketua panitia hala bi halal, Herwan Antoni juga mengajak, seluruh masyarakat Jang Pat Petulai yang ada di Kota Bengkulu, agar dapat mendukung putra-putri Rejang yang akan maju pada Pilwakot tahun depan, dengan tetap mengedepankan suasana kekompakan.

”Jika ada keluarga kita dari Rejang yang maju, tidak ada salahnya kita kompak mendukungnya. Tetapi jika ada tokoh Rejang yang maju lebih dari satu, silakan saja berbagi, dengan tetap kompak,” pungkas Rusdi.