Logo

Di depan Ketum Golkar Ridwan Mukti Curhat, Minta Bantu Atasi Kemiskinan Bengkulu

Ketua Umum Setya Novanto melantik kepengurusan DPD Golkar Provinsi Bengkulu. Minggu (02/10)

Ketua Umum Setya Novanto melantik kepengurusan DPD Golkar Provinsi Bengkulu. Minggu (02/10)

bengkulunews.co.id- Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Bengkulu Dr. H. Ridwan Mukti, mencurahkan isi hati kepada Ketua Umum Golkar, Setya Novanto, terkait kondisi Bengkulu pada kegiatan pelantikan pengurus DPD Golkar Bengkulu. Gubernur Bengkulu meminta bantuan untuk bisa menyelesaikan masalah kemiskinan dan ketertinggalan di Provinsi Bengkulu.

“Kami saat ini sedang menghadapi persoalan besar yaitu masalah kemiskinan dan ketertinggalan, yang belasan tahun belum dapat kami atasi. Angka kemiskinan di bengkulu adalah angka kemiskinan tertinggi diatas rata-rata angka kemiskinan nasional, mendekati angka 18%,” sampainya.

Dia juga menambahkan, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Bengkulu paling terkecil di Republik Indonesia. “Sehingga masih banyak desa-desa di sembilan Kabupaten dan Kota di Provinsi Bengkulu yang jalannya masih terisolir dan listrik masih gelap gulita,” katanya.

Maka dari itu, dia mengajak para pengurus Partai Golkar maupun masyarakat Bengkulu untuk bekerja keras mengatasi permasalahan ini dan dia juga meminta bantuan kepada Setya Novanto yang menjabat sebagai Ketua DPP partai golkar.

“Mari kita bersama-sama bekerja keras mengatasi permasalahan ini dengan pola-pola yang telah kita rancang bersama. Saya juga meminta kepada bapak  Setya Novanto yang mempunyai kekuasaan untuk memerintahkan jajaran partai golkar dari sabang sampai marauke bahkan di Senayan untuk memberikan kontribusi terhadap Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Dalam sambutannya juga, H. Ridwan Mukti mengatakan,  apa yang di perintahkan oleh Partai Golkar akan dilaksanakan. Kami akan tegak lurus posisinya dengan DPP partai golkar untuk membawa kemenangan sekaligus juga mempersiapkan seluruh program dan menkonsolidasikan organisasi tentunya dalam rangka menuju masyarakat yang sejahtera, adil, makmur dan sentoasa,” tegasnya.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar, Setya Novanto dalam kegiatan ini, melantik secara langsung Ketua Umum Pengurus Daerah (DPD) tingkat 1 Partai Golkar terpilih H. Ridwan Mukti beserta  anggota pengurusnya. Serta, Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Diesti Novanto juga melantik Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) terpilih, Lili Mukti yakni istri dari Gubernur Bengkulu beserta anggota pengurusnya Minggu (2/10) di Hotel Grage Bengkulu.

Selain dihadiri Ketua Umum DPP acara ini juga dihari oleh tokoh Partai Golkar, Akbar Tanjung dan tokoh nasional Prof. Mahfud Md serta pejabat pemerintahan dan petinggi Partai Politik lainnya seperti Ketua Umum DPD Provinsi Bengkulu Partai Demokrat, Edison Simbolon.(cw1)