Logo
Dempo Xler

Dewan Provinsi Bengkulu Sambut Baik Wacana Tes Urine oleh BNNP

Tantawi Dali

Tantawi Dali

Tantawi Dali

KOTA BENGKULU. bengkulunews.co.id – Wacana tes urine yang akan dilakukan oleh pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu terhadap anggota DPRD Provinsi Bengkulu disambut baik oleh anggota DPRD. Namun, dewan provinsi meminta pihak BNNP terlebih dahulu menjadwalkan. Agar seluruh anggota dewan dapat mengikutinya.

Hal ini disampaikan oleh ketua Badan Kehormatan (BK) Dewan provinsi Bengkulu, Tantawi Dali saat ditemui usai paripurna di gedung DPRD Provinsi Bengkulu, pada Kamis (23/2/2017).

“Saya sangat setuju dengan wacana ini, namun pihak BNNP hendaknya menjadwalkan terlebih dahulu supaya dapat dites secara keseluruhan dikarenakan kami anggota DPRD kan sering dinas luar,” katanya.

Apakah akan terjadi penolakan dari anggota dewan lainnya terkait wacana ini?

Tantawi menegaskan tidak akan terjadi penolakan. Sebab, kata Tantawai, ini merupakan wacana bagus dalam upaya membantu BNNP memberantas penyalahgunaan narkoba.

“Kami ini kan wakil rakyat, jadi kalau kami ingin rakyat bersih dari narkoba berarti kami terlebih dahulu yang harus bersih dari narkoba,” tegasnya.

“Kapan pun kami siap, asalkan jadwal tesnya tidak berbenturan dengan dinas luar kami. karena kami juga kan harus melayani masyarakat di dapil kami masing-masing,” katanya lagi.