Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Destinasi Wisata Baru ‘Tapan Busik Cugung Abbas’ Kawasan Danau Dendam Tak Sudah

BENGKULU – Kota Bengkulu kembali memiliki satu destinasi wisata yang asri, yakni wisata Tapan Busik Cugung Abbas, yang berada di kawasan Danau Dendam Tak Sudah Kelurahan Dusun Besar Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu.

Wisata  ini memiliki luas sekitar 7 hektar yang merupakan lahan pribadi milik warga yang dikelolah oleh koperasi. Tempat wisata ini memiliki pemandangan yang sangat indah serta beberapa spot poto yang menarik. Di sana juga terdapat fasilitas seperti tenda, dua ayunan, kursi set camping, kursi futniture dan bean bag.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bengkulu, Amrullah saat mengunjungi lokasi mengatakan, dibukanya tempat baru ini merupakan bukti jika kawasan Danau Dendam Tak Sudah ini memiliki banyak potensi wisata.

“Kalau kita lihat potensi Danau Dendam Tak Sudah ini sangat bagus sekali, sehingga harus kita kembangkan agar menarik para wisatawan,” kata Kadis Pariwisata Kota Bengkulu, Amrullah pada Bengkulunews.co.id, Senin (18/12/2023).

Dengan banyaknya objek wisata di sini, menurut Amrullah juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. Ia menyebut, pemkot siap untuk ikut membantu promosi.

“Agar ekonomi masyarakat di sini bisa meningkat, sehingga kami membantu mempromosikan agar wisata ini dapat dikenal banyak orang sehingga mereka tahu bahwa ada wisata yang namanya cubung abas,” ujarnya.

Ditempat yang sama, ketua DPRD Komisi II Kota Bengkulu Nuzuludin menuturkan kedepannya wisata ini akan ada retribusi resmi yang  bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kota Bengkulu.

“Nanti pada saatnya akan ada retribusi dan InsyaAllah targetnya kedepan dapat meningkatkan  PAD kota Bengkulu,” tutupnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen