Logo

Deklarasi PWI: Tidak Korupsi, Tidak Narkoba

bengkulunews.co.id – Dalam rangka memperingati HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan syukuran Hari Pers Nasional (HPN), PWI Provinsi Bengkulu mendeklarasikan diri untuk tidak korupsi dan tidak narkoba.

Deklarasi dipimpin langsung Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antoni. Disaksikan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, Sekjend PWI Pusat Hendri JH Bangun, Unsur FKPD dan SKPD, Pimpinan Media Massa serta Awak Jurnalis Provinsi Bengkulu.

“Kami menyadari bahwa persoalan korupsi merupakan musuh bersama bagi negeri yang kita cintai dan menjadi virus mematikan bagi terwujudnya cita cita kesejahteraan masyarakat dan keadilan sosial bagia seluruh indonesia. Kami wartawan Provinsi Bengkulu menyatakan menolak segala bentuk korupsi di provinsi ini. Kami menyadari sepenuhnya bahwa generasi muda merupakan tulang punggung bangsa dan kami prihatin terhadap masa depan generasi bangsa ini, sedang dalam bahaya besar narkoba. Dari seluruh pengguna narkoba Indonesia 5,9 juta jiwa sebagian besar generasi muda. Kami wartawan Provinsi Bengkulu menyatakan menolak peredaran narkoba dan sejenisnya. Serta mendukung sepenuhnya upaya pemerintah dan kepolisian untuk memberantas narkoba sampai keakar akarnya,” Bunyi Deklarasi PWI Provinsi Bengkulu.

Pernyataan tidak korupsi dan tidak narkoba yang sejalan dengan Pakta Integritas, disambut baik Gubernur Bengkulu, iapun siap menjalin mitra.

“Dengan segala keterbatasan Bengkulu kita harus mampu menjadi anak mas dunia dan mampu menjadi kebanggaan Indonesia dengan cara tidak korupsi dan tidak narkoba. Deklarasi PWI, merupakan deklarasi pertama persatuan profesi. Kita tunggu persatuan profesi lainnya untuk deklarasi. ” kata Gubernur. (126)