Logo

DD Diempat Kabupaten Ini Belum Cair

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Bengkulu, Ali Sadikin

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Bengkulu, Ali Sadikin mengatakan, Dana Desa (DD) diempat kabupaten di ‘Bumi Rafflesia”, belum tersalurkan.

”Diantaranya, kabupaten Bengkulu Selatan, Rejang Lebong, Mukomuko dan Bengkulu Tengah,” kata Ali, Rabu (5/7/2017).

Belum cairnya ADD terhadap desa di kabupaten tersebut, sampai Ali, dikarenakan ada beberapa desa yang belum menyampaikan laporan pertanggungjawaban (LPJ) DD pada 2016.

”Jika mereka (desa) telah menyampaikan LPj-nya maka segera dikucurkan,” terang Ali.

Ali memastikan, kucuran DD tersebut akan dicairkan jika telah melengkapi persyaratan, yang menjadi kewajiban desa tersebut telah dipenuhi.

”Karena dana tersebut telah dianggarkan dan itu adalah hak mereka. Tapi, mereka harus juga memenuhi kewajibannya dengan melengkapi persyaratan dan LPj penggunaan DD tersebut,” sampai Ali.

Diakui Ali, sejauh ini dirinya sangat puas dengan serapan anggaran DD disetiap kabupaten yang telah menerima kucuran DD. Dimana serapan anggaran mencapai 60 persen.

”Dilihat dari serapan tersebut berarti desa di masing-masing kabupaten mampu memanfaatkan dengan baik,” jelas Ali.

”Kita berharap kedepan DD ini dapat tersalur dengan baik untuk mendukung program nasional, dengan meretas kemiskinan di Provinsi Bengkulu,” tandas Ali.