Logo

Dapat Kendaraan Operasional Baru, Ini Kata PPL Mukomuko

Mukomuko – Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL)  Kabupaten Mukomuko mendapat kendaraan operasional baru dari Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Sebanyak 80 unit sepeda motor diserahkan. Penyerahan diberikan secara langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di lapangan Sepak Bola Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Mukomuko, Senin (16/12/19).

Darni Sabili, salah seorang PPL asalan Air Manjunto, mengtakan kendaraan operasional tersebut sangat membantu pekerjaanya sebagai penyuluh.

“Kami sangat terimakasih dengan bapak gubernur yang peduli terhadap PPL. Karena selama ini dalam menjalankan tugas, kadang-kadang kurang lah istilahnya, apa lagi daerah kami ini angkot tidak ada jadi untuk kelapangan susah, harapan kami program pak Gubernur ini terus berkelanjutan,” sampai Darni.

Sementara, Dedi Purwantoro PPL yang juga menerima kendaraan operasional, mengatakan akan lebih giat dalam menjalankan tugasnya.

Menurutnya, adanya kendaraan ini, ia dapat menjangkau semua wilayah binaannya.

“Motor ini bisa menjangkau seluruh wilayah tugas kami di 152 Desa karena kami sudah 80 orang dengan adanya bantuan motor dinas ini kami bisa menjangkau seluruh wilayah binaan yang tersebar di Mukomuko,” ujar Dedi sumringah.

Diungkapkan Dedi, kendaraan yang dimiliki penyuluh saat ini rata-rata sudah tidak layak pakai. Sehingga sulit PPL sulit masuk ke desa-desa terpelosok untuk memberikan penyuluhan kepada petani.

“Ada kendaraan tetapi tidak layak, kami kebanyakan memakai motor pribadi bagi yang punya, jadi dengan adanya kendaraan ini sangat terbantu sekali untuk melaksanakan tugas tentunya mudah-mudahan kami bisa amanah dan memanfaatkan motor ini dengan sebaik – baiknya,” ungap Dedi.

Dalam kegiatan itu, Gubernur Rohidin juga menyerahkan 7 unit Traktor Roda 2, 8 unit Pompa Air serta 2 unit Cultivator.

Penulis : Imam Yusup