Logo

Danrem Buka Wisata Berburu Massal di Benteng

Danrem 041 Gamas Kolonel Infantri Andi Muhammad membuka kegiatan Wisata Berburu Massal

Danrem 041 Gamas Kolonel Infantri Andi Muhammad membuka kegiatan Wisata Berburu Massal

bengkulunews.co.id – Danrem 041 Gamas Kolonel Infantri Andi Muhammad membuka kegiatan Wisata Berburu Massal, di rumah makan Riung Bandung, Bengkulu Tengah, Sabtu malam 08 Oktober 2016.

Kegiatan Wisata Berburu Massal ini digelar oleh Korem 041 Gamas bekerja sama dengan Pemburu Babi (Porbi) Provinsi Bengkulu.

Dalam kata sambutannya, Andi Muhammad mengatakan ada empat pilar kebangsaan yang biasa dikenal yaitu Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Komunitas Porbi, Lanjut Andi, sama dengan komunitas empat pilar itu. Jika empat pilar ini dimaksimalkan, maka akan keluar semangat gotong royong, persatuan dan kesatuan.

“Ini sepertinya sepele, hanya berburu babi. Tapi di dalam kegiatan berburu ini terkandung makna bahwa perlu ada kebersamaan, perlu ada persatuan dan kesatuan, perlu ada terintegrasi,” pungkas Danrem.

“Lihat kalau  Bapak – Bapak sudah menemukan musuh yaitu babi. Saya yakin,  jika tidak solid, tidak kompak dan tidak satu komando. Maka akan kesulitan untuk menangkap babi tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Porbi Bengkulu Efendi Agus dalam kata sambutanya mengatakan, Kegiatan wisata berburu massal se-jawa dan Sumatera ini baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia. Terlebih kegiatan ini bukan hanya sekadar menyalurkan hobi,  tapi kegiatan ini juga dapat mengenalkan wisata provinsi Bengkulu di tingkat nasional.(cw1)