Logo

Dana Tak Masalah, Kapolda Bakal Tes Urine Anggota Polda Lagi

bengkulunews.co.id – Komitmen memberantas narkoba terus saja digencarkan oleh berbagai pihak. Internal kepolisian-pun siap bersih dari narkoba. Kapolda Bengkulu Brigjen Pol M. Ghufron menegaskan pihaknya siap gelar kembali tes urine untuk anggota kepolisian.

“Tes urine kami gelar dadakan tanpa pemberitahuan jadwal, dan ini bukan hanya untuk sekali saja. Nanti akan kita gelar lagi, jadwalnya ya rahasia,” ungkapnya usai gelar coffe morning bersama stake holder, tokoh masyarakat dan akademisi serta berbagai kalangan lain, Kamis (24/3)

Tes urine terhadap anggota kepolisian, lanjut M Ghufron merupakan aksi gerakan dan komitmen polisi memberantas narkoba. Polisi sebagai pemberi rasa aman dan tertib harus mampu menjadi tauladan, penegak hukum wajib bersih dari barang haram tersebut.

“Dana kita siap, dan memang kita siapkan untuk komitmen itu. BNN siap kita juga siap, tes urin dadakan pasti digelar lagi.” tegasnya.

Dalam kesempatan itu Kapolda Brigjen Pol M Ghufron menegaskan pihaknya akan terus melakukan gerakan secara masif guna memerangi narkoba. Termasuk memberantas lahan-lahan ganja yang ada di Provinsi Bengkulu dan bahkan di daerah perbatasan. Komitmen TNI Polri dan pemerintah daerah dengan didukung masyarakat dan akademisi, sepakat menyatakan perang dengan Narkoba.

Ditetahui sejak 17 Maret lalu Polda telah lakukan tes urine kepada ratusan anggotanya, dan tes urin dadakan terus dilakukan. Ancaman sanksi-pun tegas disampaikan oleh Kapolda jika kedapatan anggota polisi terbukti mengkonsumsi bahkan turut mengedarkan (122)