Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Dampak Bahaya Asap Rokok Bagi Kesehatan, Hingga Menyebabkan Kematian

Merokok merupakan kegiatan yang berbahaya, selain berdampak buruk bagi kesehatan perokok. Asap rokok yang ditimbulkan akan sangat berbahaya jika dihirup langsung. Hal tersebut terjadi karena zat yang terkandung di dalam rokok dan menjadi asap tidak melalui filter, sehingga sangat berbahaya jika terhirup langsung.

Meskipun bukan perokok, namun jika sering terhirup asap akan menyebabkan tubuh menyerap nikotin dan zat berbahaya lainnya. Paparan asap rokok tersebut mengandung setidaknya 4000 senyawa kimia dan 250 jenis diantara zat tersebut sangat beracun hingga menyebabkan kanker.

Asap rokok yang menyebar di ruangan dapat bertahan selama empat jam, dengan begitu kita masih bisa sudah menghirup partikel-partikel berbahaya tersebut. Setelah dihirup, asap rokok akan masuk ke tubuh dan membekukan Aorta (pembuluh darah arteri).

Selannjutnya paran waktu 20 hingga 30 menit dapat terjadi pembekuan darah dan saat waktu mengjinkan dua jam detak jantung akan terasa tidak teratur.

Bahaya lainnya adalah dapat seperti kanker paru-paru, batuk kronis, sindrom kematian pada bayi, serangan asma dan lainnya.

Oleh karena itu ada baiknya kita menghindari asap rokok dan menggunakan masker jika berada di area yang banyak perokoknya.

Baca Juga
Tinggalkan komen