Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Damkar Lakukan Sosialisasi dan Edukasi Kepada Redkar

BENGKULU – Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan (Damkar) Kota Bengkulu melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap anggota Relawan pemadam kebakaran (Redkar), Selasa (19/12/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk Meningkatkan kemampuan relawan pemadaman kebakaran (Redkar) dalam pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran.

“Mereka ini diberikan pemahaman dan edukasi disamping pengendalian pemadam kebakaran dan mereka dapat bersosialisasi dengan masyarakat terkait bencana pemadam kebakaran ini,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Bengkulu, Yuliansyah, Selasa (19/12/2023).

Anggota Relawan pemadam kebakaran (Redkar) ini merupakan relawan yang ada di Kelurahan Se kota Bengkulu yang berjumlah 400 orang relawan.

“Mereka ini nantinya akan di SK kan oleh kementrian langsung, mereka nantinya akan memiliki nomor register yang dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri dan kartu tanda anggota,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, relawan Redoar merupakan organisasi sosial yang keberadaannya di tengah masyarakat, sehingga mereka dapat membantu petugas damkar.

“Jadi mereka ini akan di tugaskan di kelurahnnya masing-masing,” jelasnya.

Ditempat yang sama, PJ walikota Bengkulu Arif Gunadi berharap dengan adanya relawan Redkar ini dapat membantu menanggulangi pencegahan kebaran di daerah masing-masing.

“Tentunya pemkot dapat membantu sarana dan pendanaannya,” tutupnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen