Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Daftar Ketua KONI, Politisi PSI Ingin Selamatkan Olahraga Bengkulu

Daftar Ketua KONI, Politisi PSI Ingin Selamatkan Olahraga Bengkulu

BENGKULU – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Bengkulu, Yogi Pramadani menjadi salah satu kandidat yang mendaftar sebagai calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Bengkulu untuk masa jabatan 2021-2025.

Pemuda yang akrab disapa Bung Yogi ini berencana mengusung visi menyelamatkan KONI Bengkulu dan membuat olahraga Bengkulu diperhitungkan di kancah nasional.

“Visi, menyelamatkan KONI Bengkulu, membuat olahraga Provinsi Bengkulu 20 besar. Dengan misi membuat wadah atlet, seperti yang kita ketahui event sangat kurang di Provinsi Bengkulu,” ujar Yogi, Selasa (2/11/2021).

Menurut Yogi, masalah kesejahteraan atlet di Provinsi Bengkulu juga masih menjadi perhatian utama yang harus dibenahi. Persoalan ini bisa diselesaikan dengan menyediakan fasilitas dan menyampaikan anggaran yang dialokasikan dengan tepat.

“Kalau anggarannya tersampaikan dengan baik, failitas terpenuhi saya yakin atlet Bengkulu sama hebatnya dengan atlet luar,” kata Yogi.

Yogi mengatakan, saat ini atlet Bengkulu tidak memiliki fasilitas yang memadai. Dengan kondisi ini atlet yang ada tidak bisa berkembang dan memenuhi potensinya dengan maksimal.

“Saya yakin apabila kita dorong, mulai dari fasilitas, anggaran pembinaan, anggaran pelatihan yang betul-betul kita sampaikan untuk mereka, atlet Bengkulu mampu bersaing di tingkat nasional,” sampai Yogi.

Yogi menyebut atlet Bengkulu memiliki potensi yang sama dengan atlet luar daerah. Namun, kurangnya pembinaan membuat bibit olahraga di Bengkulu tidak bisa berkembang menjadi lebih baik.

“Selama ini kita prihatin, kenapa olahrga di Bengkuu tidak pernah maju, kenapa atlet Bengkulu tidak menjadi atlet yang luar biasa, padahal saya tahu potensi teman-teman kita semuanya hebat,” sebut Yogi.

Ia mencontohkan raihan prestasi atlet Bengkulu pada PON Papua beberapa waktu lalu. Raihan ini menurut Yogi bisa lebih banyak jika atlet yang dikirim mewakili Bengkulu mendapatkan pembinaan dan fasilitas yang tepat.

“Kita seharusnya bisa meraih medali emas lebih banyak, tapi kita tidak bisa protes karena kita tidak ada anggaran, akhirnya kita pasrah. Nah ini jangan terjadi lagi. Anggaran di KONI ini besar, seharusnya kita bisa melahirnkan atlet yang lebih bagus,” kata Yogi.

Jika terpilih, pengusaha muda asal Bengkulu Selatan ini berjanji akan memperbaiki regulasi dan wadah olahraga Bengkulu meski ia mengaku membutuhkan waktu lama untuk mencetak atlet yang bisa berprestasi di ajang nasional

“Ternyata memang kita harus perbaiki dari regulasi dan wadahnya. Saya sebagai pengusaha hanya bisa bantu sebatas sponsor, uang jalan tapi tidak bisa membuat mereka menjadi pemenang. Untuk membuat mereka menjadi pemenang membutuhkan waktu yang panjang, fasilitas harus kita penuhi, kesehatan dan kesejahteraan harus dipenuhi,” demikian Yogi. (red)

Baca Juga
Tinggalkan komen