Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Film Sleep Call, Cerita Tentang Isu Kesehatan Mental dan Pinjaman Online

Karya anak bangsa kembali menghadirkan nuansa film yang berbeda, film terbaru dari IDN Pictures berjudul Sleep Call, yang diperankan artis Laura Basuki dan Juan Bio One sudah tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis, 7 September 2023 kemarin.

Sleep call yang berarti ’panggilan tidur’ ini merujuk pada fenomena bagaimana orang-orang yang melakukan panggilan suara atau video dengan orang terdekat hingga mereka tertidur. Tren yang lagi familiar bagi anak muda, khususnya generasi milenial.

Ketika tayang film Sleep Call langsung ramai dibicarakan dan jadi perpincangan oleh banyak orang hingga menempati posisi teratas di trending X (Twitter).

Mengambil genre suspense thriller, film ini mengisahkan kehidupan Dina (Laura Basuki), seorang mantan pramugari yang memiliki kehidupan yang penuh lika-liku.

Dina terlibat banyak hutang pinjaman online atau lebih dikenal (Pinjol) ilegal, terjebak dalam pusaran utang yang menumpuk, Dina bekerja di sebuah perusahaan pinjaman online ilegal. Kesehariannya berliku pada masalah itu-itu saja, meminjam dan menagih uang. Sayangnya, pekerjaannya tidak hanya membawa petaka untuk dirinya sendiri, tetapi juga orang lain.

Dina yang berhati lembut awalnya kesulitan beradaptasi dengan cara kerja penagihan utang yang penuh ancaman dan teror.

Sebagai seorang perempuan yang telah mengalami trauma dan kesepian dalam hidupnya. Dia mencoba mencari hiburan melalui aplikasi kencan online yang menarik perhatiannya dan berharap bisa mengusir rasa sepi yang menghantui hidupnya.

Hingga akhirnya Dia berkenalan dengam Rama (Juan Bio One). Melalui aplikasi kencan tersebut
Komunikasi mereka menjadi intens di malam hari melalui sleep call. Lama kelamaan, mereka saling terobsesi dan tertarik satu sama lain.

Sleep Call yang awalnya menyenangkan berubah menjadi momen yang menegangkan saat Dina mulai menerima teror-teror yang menakutkan melalui panggilan tersebut. Akhirnya, Sleep Call ini menyebabkan kejadian tragis yang meninggalkan misteri besar di belakangnya mengakibatkan hubungan mereka berangsur menjadi toxic.

Film “Sleep Call” ini menggambarkan bagaimana perjalanan Dina dalam mengatasi masalah kesehatan mentalnya, tetapi juga mengingatkan kita terutama kaum milenial tentang bahaya tersembunyi dari ketergantungan teknologi dan hubungan yang tidak sehat.

Mungkin isu dalam film Sleep Call ini sangat berkaitan di berbagai kalangan. Pinjaman online terkadang memang menjadi jalan terbaik untuk menyelesaikan suatu masalah. Namun, terkadang orang lupa bahwa dunia pinjol memiliki sisi gelap yang jauh lebih menyeramkan.

Baca Juga
Tinggalkan komen