Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Cerita Yul, Menderita Penyakit dan Terpaksa Tidur di Mobil saat Banjir

Penulis : Cindy

Yul salah satu korban banjir. Foto, Cindy/BN

BENGKULU – Setelah dua hari terendam, banjir di beberapa kecamatan Kota Bengkulu mulai tampak surut. Walau demikian dampak yang ditimbulkan sangat membuat warga menderita.

Yul salah satu korban banjir mengatakan rumahnya sudah terendam dengan ketinggian mencapai leher orang dewasa. Dengan kondisi rumah yang seperti itu, mau tak mau Ia harus tidur di dalam mobil bersama empat cucunya.

Dikabarkan bahwa air sudah mulai naik sejak subuh Ketika dirinya telah menyelesaikan sholat. Beruntung Yul sudah menaikkan barang-barang agar tidak terendam air. Namun akibat banjir tersebut Ia menderita penyakit koreng, akibat kakinya yang terendam air kotor.

“Karena bolak-balik melihat kondisi rumah yang sudah kacaukan, sudah seperti kapal pecah. Kaki juga sakit ini kalau jalan,” kata Yul pada Bengkulunews.co.id Jum’at (02/09/22) siang.

Warga yang sudah tinggal selama 36 tahun di daerah tersebut masih bisa bersyukur dengan kondisinya saat ini, menurutnya tidak ada manusia yang mau ditimpa musibah.

Namun karena semua sudah diatur oleh Tuhan, apa boleh buat. Dirinya hanya bisa berdoa dan menyerahkan semua kepada sang pencipta.

“Ya tidak mungkin juga kita jadi stress karena banjir, malah nanti penyakitan. Sekarang seadanya saja, biarlah Tuhan yang atur,” sambungnya.

Yul hanya berharap pemerintah dapat memperluas sekaligus memperdala tempat irigasi, agar dapat menampung jumlah air.

“Karena kondisi saat ini sudah rendah, sekarang sudah banyak ruko. Jadi air tidak taukan mau dibuang kemana,hujan sejam saja naik air,” demikian Yul.

Baca Juga
Tinggalkan komen