Logo

Cegah DBD, Polsek Mukomuko Selatan Fogging Masal

Mukomuko – Polsek Mukomuko Selatan melakukan fogging Masal di Desa Mundam Marap, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Senin (24/6/2019).

Kapolsek Mukomuko Selatan Iptu K A Simatupang mengatakan fogging Masal ini dilakukan dengan maksud untuk memerangi penyakit Demam Berdarah Dague(DBD) yang marak perkembangan di Masyarakat.

“Fogging Masal ini kita lakukan dengan maksud memerangi penyakit Demam Berdarah Dague (DBD) yang marak terjadi di Masyarakat. Dan ini juga merupakan sebagai bentuk apresiasi kita dalam menyambut HUT Bhayangkara yang ke 73 pada tahun 2019 ini,” ujar Kapolsek.

Fogging masal ini ikuti langsung oleh Camat Ipuh Sepradanur, Kapolsek Mukomuko Selatan dan anggotanya serta pemerintah kecamatan.

Sementara Kepala Puskesmas Kecamatan Ipuh, Dokter Yuli mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk membersihkan pekarangan rumah dan membuang sampah pada tempatnya serta menguras bak mandi supaya jentik nyamuk tidak bisa berkembang.

Terlebih, kata Yuli, penyakit Demam Berdarah Dague (DBD) sudah menelan korban jiwa pada beberapa bulan lalu.

“Yang jelasnya, cintai lingkungan, buang sampah pada tempatnya, sering-sering menguras bak mandi agar jentik nyamuk tidak bisa berkembang,” tuturnya.

Surianto Kepala Desa Mundam Marap melalu kasi pemerintahan Nadi Susilo mengucapkan terimakasih terhadap Polsek Mukomuko Selatan dan Pemerintah Kecamatan yang telah ikut berpartisipasi untuk membersihkan pekarangan rumah masyarakat yang ada di desa ini.

“Semoga ini menjadi contoh bagi masyarakat. Anggota Polri, TNI, serta penjabat yang terkait selau solid dan kompak menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksi mereka masing-masing dan semoga selalu amanah dan adil.

“Mudah-mudahan mereka yang telah ikut berpartisipasi untuk membersihkan pekarangan ini, selalu kompak dan tetap solid,” demikian Surianto.

Reporter : Soni Dewantara
Penulis : Soni Dewantara