Bengkulu #KitoNian

Cara Simple Upgrade ke USIM 4G Bagi Pelanggan XL dan AXIS

Ilustrasi XL

Saat ini kehadiran teknologi 4G telah meluas dan semakin memberikan manfaat yang nyata bagi para penggunanya dalam mendorong gaya hidup digital. Teknologi ini membuat siaran live streaming menjadi lebih lancar, download dan upload dokumen tanpa kendala serta bermain video game tanpa lag.

Namun tidak semua sim card saat ini mendukung teknologi 4G. Kabar baiknya sebagian provider sim card hanya meminta upgrade kartu lama menjadi kartu yang bisa dimanfaatkan mengakses teknologi 4G. Salah satunya XL.

Langkah pertama yang harus dilakukan oleh pelanggan XL dan AXIS untuk bisa mengakses layanan 4G adalah dengan mengganti simcard-nya ke USIM.

Group Head Customer Contact Center XL Axiata, M.Yunus mengatakan, saat ini rata-rata perangkat selular yang ada di pasaran sudah mendukung jaringan berbasis 4G.

“Bahkan XL Axiata tengah bersiap untuk menghadirkan teknologi 5G dengan kecepatan internet dan latensi yang lebih cepat dan stabil untuk pelanggan setianya. Agar pelanggan bisa mengakses jaringan 4G, pelanggan perlu menggunakan USIM,” katanya, Jumat (6/01/2023)

USIM sendiri adalah singkatan dari Universal Subscriber Identity Mobile. Material dan teknologi yang digunakan merupakan pengembangan dari SIM card sebelumnya sehingga bisa digunakan pada jaringan 2G, 3G dan 4G LTE.

Ada dua cara mudah yang bisa pelanggan lakukan untuk mendapatkan USIM, yaitu:

1. Ganti simcard sendiri via OTA (Over The Air).

Proses perpindahan profil nomor berlangsung secara nirkabel sehingga lebih mudah dan praktis. Pertama-tama pastikan pelanggan sudah membeli atau memiliki kartu XL/AXIS baru dengan logo “4G”.

Cara upgrade ke kartu XL/AXIS 4G sendiri via OTA:

  • Pengguna kartu XL/AXIS 3G lama caranya dengan menghubungi *123*46# lalu tekan 1. Langkah selanjutnya ganti kartu lama dengan kartu XL 4G baru
  • Sedangkan untuk pengguna kartu XL/AXIS 4G baru bisa langsung menghubungi *123*46# lalu tekan 1 dan restart smartphone.

2. Ganti simcard melalui XL Center Online

Caranya, akses laman xl.co.id lalu pilih bantuan kemudian xlcenter atau untuk lebih mudah bisa mengunjungi XL Center/XPLOR terdekat.

Bagi pelanggan XL/AXIS yang membutuhkan informasi tambahan mengenai mekanisme penggantian kartu ke USIM 4G, bisa memanfaatkan fitur live chat di aplikasi myXL atau via www.xl.co.id. Bagi pelanggan Axis bisa melalui live chat di aplikasi AxisNet atau via www.axis.co.id.

Baca Juga
Tinggalkan komen