Logo

Cara Membedakan Oli Honda yang Asli atau Palsu

Mengganti oli secara teratur adalah salah satu cara untuk menjaga sepeda motor tetap dalam kondisi baik. Namun, salah pilih oli bisa berujung pada kerusakan yang justru menyebabkan performa motor jadi menurun. Apalagi banyaknya oli palsu yang beredar di pasaran.

Untuk mengantisipasi hal ini, PT Astra Honda Motor (AHM) membuat kemasan oli anti pemalsuan. Kemasan baru ini dianggap mampu untuk menangkal merk palsu yang dilabeli sebagai oli original Honda.

Kemasan baru AHM Oil dapat terlihat mulai dari tutup botol yang dilengkapi logo Honda pada bagian atas. Selain memiliki desain yang lebih mudah dibuka, tutup ini disebut hanya bisa sekali pakai.

Pada sisi body, kemasan AHM Oil yang baru dibuat lebih ergonomis dan mudah digenggam. Untuk tipe SPX series dan MPX series kemasan juga dilengkapi logo Honda pada bagian atas label. Ubahan bentuk kemasan ini juga diikuti dengan warna kemasan baru pada tipe SPX series yang kini berwarna emas.

AHM juga memastikan konsumen terlindungi dari produk palsu dengan adanya penambahan pengamanan pada kemasan. Print kode pengaman pada kemasan baru hanya ada satu nomor dan diletakkan diantara tutup botol dan segel.

Lalu terdapat kode QR untuk mempermudah konsumen dalam melakukan pengecekan keaslian produk AHM OIL. Terakhir, adanya segel Hologram dengan kode khusus memastikan produk yang diterima benar-benar asli

“Kami berharap inovasi baru yang terus kami hadirkan pada AHM OIL dapat terus memberikan kepuasan kepada konsumen, baik dari segi keamanan terhadap pemalsuan produk maupun dari segi kenyamanan untuk penggunaan sepeda motor sehari-hari,” ujar General Manager Parts Division AHM, Dheni Setiawan.

AHM Oil dilengkapi dengan Engine Protection Technology dengan Cleansing Agent untuk menjaga kerbersihan di dalam mesin. Teknologi lain seperti Honda Anti-Oxidant berfungsi melindungi oli dari proses oksidasi sehingga umur oli menjadi lebih panjang dan Honda Visco Improver menjamin kekentalan pelumas di setiap kondisi suhu serta Honda Smart Film untuk meminimalisir gesekan antar komponen mesin.

Pada varian pelumas SPX series terdapat teknologi Fully Synthetic yang mengadopsi teknologi terbaru hydrocracked-isomerized. Teknologi satu ini meminimalkan proses oksidasi di dalam mesin dan menjaga suhu mesin tetap dingin.

AHM OIL terbaru saat ini sudah bisa ditemukan di seluruh jaringan bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), dealer resmi Honda, dan toko suku cadang Honda di seluruh Indonesia.