Logo

Bus Khusus Angkut Pelajar Kota Manna Siap Beroperasi

Bengkulu Selatan – Kabar baik bagi pelajar di Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu. Bagaimana tidak? Dua bus sekolah untuk mengangkut pelajar yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten telah siap dioperasikan pada awal tahun ajaran baru 2019-2020.

“Dua bus sekolah sudah siap beroperasi untuk mengangkut para pelajar,” kata Sekretaris Dishub Bengkulu Selatan, Nata Kesumajaya didampingi Kasi Sapras, Muklis, Selasa (11/6/2019)

Muklis menyebut kelayakan bus sudah diuji, terlebih bus yang akan dioperasikan ini baru. Sedangkan untuk rute bus sekolah dan titik penjemputan masih dalam pembahasan. Namun bus sekolah ini masih diprioritaskan beroperasi di dalam kota.

“Jadi titik jemput untuk memudahkan supir menjemput pelajar ke sekolah. Setelah mengangkut pelajar juga nanti dijadikan fasilitas kendaraan umum masyarakat. Untuk ongkos nanti gratis,” katanya.

Rencananya, lanjut Muklis, Pemkab akan menambah dua unit bus sekolah. Dua bus itu masih dalam memperbaiki karena kondisi bus rusak berat. Namun dia memastikan perbaikan dua bus itu rampung tahun ini.

“Dua bus lagi masih diperbaiki. Jadi bakal ada empat bus sekolah yang akan beroperasi tahun ini,” demikian Muklis.

Penulis : TH. Tajarman