Logo

BPS Kota Bengkulu Gelar Apel Siaga SE2016

bengkulunews.co.id – Apel siaga SE2016 Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bengkulu digelar di halaman kantor BPS Provinsi Bengkulu. Sebelumnya, seluruh pegawai BPS Kota Bengkulu bersama petugas SE2016-nya lakukan pawai bersama, start dari kantor BPS Padang Jati ke BPS Provinsi di jalan Adam Malik KM 8. Apel siaga ini serentak digelar se Indonesia pada Jumat (18/3).

Apel Siaga SE2016 merupakan agenda BPS, sebagai perwujudan kesiapan BPS lakukan pendataan. SE2016 atau sensus ekonomi 2016 digelar 1 – 31 Mei. Apel yang dipimpin wakil gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, diikuti oleh 554 petugas sensus Kota Bengkulu, pegawai BPS Kota dan Provinsi Bengkulu serta dharma wanitanya.

Dalam pidato apel siaga pagi itu, Rohidin Mersyah mengatakan bahwa SE2016 merupakan amanat UU no 16 tahun 1997 tentang Statistik. Data yang didapat akan penting guna proses pembangunan bangsa.

“Program ini selaras dengan Nawacita ke 6 juga ke 7. Meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar Internasional, sehingga bangsa ini bisa maju bangkit bersama bangsa-bangsa Asia lainnya,” ucap wagub dalam pidatonya.

Sensus ekonomi segala sektor non pertanian itu juga merupakan perwujudan kemandirian ekonomi. “SE2016 merupakan perwujudan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik,” terangnya.

Usai Apel Siaga, wagub sematkan nametag dan pin kepada perwakilan petugas SE2016 Kota Bengkulu. Nametag, rompi dan topi berlogo BPS dan SE2016 sebagai identitas resmi petugas. Rohidin juga lepaskan ratusan balon berwarna oranye, sebagai simbol sosialisasi SE2016.

“Apel siaga ini menjadi momentum untuk membangkitkan awareness dan membangun semangat seluruh jajaran BPS bahwa mulai saat ini kita harus berjalan dalam satu irama, satu pikir, dan satu tujuan untuk menyukseskan SE 2016,” tambahnya. (122)