BPOM Pastikan Makanan di Bengkulu Aman Dikonsumsi

BENGKULU – BPOM Bengkulu bersama Disperindag Kota Bengkulu melakukan pengecekan ke sejumlah distributor dan toko retail modern menjelang perayaan tahun baru 2023.

Pengecekan dilakukan untuk memastikan tidak adanya bahan makanan yang kedaluwarsa serta tanpa izin edar yang membahayakan bagi masyarakat.

Dari tiga lokasi pemeriksaan, petugas tidak menemukan adanya makanan yang kedaluwarsa atau tanpa izin edar yang masih tetap dijual.

“Jadi ada tiga tempat hari ini tempat kita laksanakan pengecekan dalam rangka menjelang tahun baru dan natal ya,” kata Yogi Abaso Mataram, Kepala BPOM Bengkulu.

Sementara itu, diakui Yogi bahwa petugas menemukan pengelolaan produk yang kurang baik. Produk tersebut masih ditemui makanan siap edar tidak dipisah dengan makanan kedaluwarsa di dalam gudang.

Atas temuan tersebut, distributor diberi sanksi berupa peringatan untuk memperbaiki pengelolaan produk siap edar.

“Kita juga menjumpai pengelolaan produk kurang baik. Dimana produk yang sudah kadaluarsa tidak dilakukan pengamanan. Tapi memang kita belum menemukan produk yang kadaluarsa yang disatukan dengan produk lain yang masih bisa dikonsumsi,” tambahnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen