Logo

Besok Pagi Acara Puncak HNN, Bengkulu Pecahkan Rekor

bengkulunews.co.id – Acara puncak peringatan Hari Nelayan Nasional (HNN) akan dimulai besok (9/4). Rangkaian kegiatan puncak Pekan Nelayan dan Kemaritiman menuju Bengkulu Provinsi Maritim dimulai pukul 06.00 WIB.

Bertempatkan di Lapangan Sport Center Pantai Panjang rangkaian kegiatan diawali dengan diadakannya senam massal bersama keluarga nelayan, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Bengkulu dan masyarakat umum.

Lalu dilanjutkan acara pembukaan pekan nelayan oleh Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti. Kemudian pengumuman dan pembagian hadiah bagi pemenang video gadget dan iklan layanan masyarakat.

Setelah itu dilanjutkan dengan acara pelepasan rumpon raksasa, yang melibatkan 5 ribu nelayan. Ini akan menjadi Rekor baru di Indonesia.

Bersamaan dengan pelepasan rumpon, juga ada pelepasan Tukik (Anak Penyu). Kemeriahan pekan nelayan di Provinsi Bengkulu dilanjutkan dengan lomba puisi bertemakan “Aku Bangga Jadi Anak Laut”, yang diikuti 2 ribu peserta. Baik pelajar, SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi serta masyarakat umum. (126)