Logo

Berikan Bantuan Sampan, Wali Kota Ajak Nelayan Bayar Zakat

Bengkulu – Pemkot Bengkulu melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) memberikan bantuan sebanyak 8 sampan (kapal) lengkap dengan mesin, jaring, alat pendeteksi ikan dan pelampung kepada nelayan tradisional di Tapak Paderi.

Bantuan inin diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Bengkulu H Helmi Hasan, di Pantai Tapak Paderi, Kelurahan Pondok Besi, Kecamatan Teluk Segara, Selasa (1/10/19)

Wali kota mengatakan bantuan kapal beserta alat tangkap ini merupakan komitmen Pemkot Bengkulu dalam merealisasikan APBD 2019 untuk kepentingan rakyat.

“Kita akui bantuan ini belum maksimal seperti keinginan masyarakat. Insya Allah program ini akan terus ditingkatkan,” katanya.

Harapanya, dengan bantuan kapal dan lengkap dengan alat tangkap ini dapat menambah hasil laut dan dapat meningkatkan ekonomi para nelayan.

Disamping itu, wali kota juga mengimbau agar para nelayan menyisihkan penghasilanya untuk membayar zakat serta membantu anak yatim.

“Jangan takut menyisihkan sebagian harta, karena bila kita rajin berzakat rezeki akan bertambah,” imbuhnya.

Kepala DKP Kota Bengkulu Syafriandi juga mengungkapkan bahwa bantuan untuk para nelayan tradisional di Kota Bengkulu terus berlanjut.

Program ini, kata dia, merupakan bentuk kepedulian dan keseriusan Pemkot upaya meningkatkan kesejahteraan nelayan.

“Iya, 2020 akan kita akan mengajukan program bantuan 1001 kapal untuk nelayan dan 1 juta bibit ikan dalam APBD,” sampai Syariandi.

Sementara salah seorang penerima bantuan warga Kampung Teleng Kelurahan Bajak, Yas, mengucapkan terimakasih dan syukur atas bantuna kapal yang diberikan Pemkot. Dia berharap bantuan kepada nelayan terus berlanjut.

“Terima kasih untuk Pemkot. Kedepan bantuan seperti ini terus dilakukan,” katanya.

Usai menyerahkan bantuan, Wali kota juga melepas 2 ekor penyu. Bentuk kepedulian Pemkot dalam pelastrian satwa penyu di Bengkulu.

Reporter :Yudi Arisandi