Logo
Dempo Xler

Beredar Narkoba Dalam Bentuk Kemasan, Wagub: Saya Akan Turun Langsung

Rohidin Mersyah

Rohidin Mersyah

Rohidin Mersyah

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Peredaran narkoba dengan gaya baru yakni diedarkan dalam bentuk kemasan permen, Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin mersyah akan turun langsung untuk mengecek di Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Bengkulu.

“Ya, saya akan minta penjelasan kepada pihak BPOM terkait hal ini, apa lepas dari pengawasan ataukah ini memang dimasukan secara ilegal,” kata Wagub, Jumat (10/3/2017) dikantornya.

Beredarnya narkoba dalam kemasan baru ini telah meresahkan masyarakat. Maka pemerintah menghimbau pihak terkait (BPOM dan Disperindag, red) untuk bergerak cepat.

“Disperindag dan BPOM sebagai pihak yang bertanggung jawab beredarnya permen tersebut, berarti ini lepas dari pengawasan mereka. Ini harus segera ditindak supaya tidak jatuh korban,” ungkapnya.

Permen merupakan salah-satu bentuk makanan yang paling banyak dikonsumsi oleh semua kalangan mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Menjadi tanggung jawab Dinas Perdagangan (Disperindag) dan BPOM Bengkulu untuk mengawasi peredarannya.

“Kami akan cek melalui BPOM terkait permen ini untuk mengetahui narkoba jenis apa yang dimasukkan ke dalam kemasan permen tersebut. Terlebih kami akan meminta penjelasan kenapa ini bisa lepas dari pengawasan BPOM dan Disperindag sebagai fungsi mereka dalam pengawasan,” tutur Wagub.

Pemerintah juga meminta kerja sama masyarakat Bengkulu untuk bersama mengawasi peredaran narkoba yang beredar dalam segala bentuk, untuk membantu pemerintah menciptakan Bengkulu ini bersih dari narkoba.

“Masyarakat segera melaporkan kepihak berwajib (BNN dan polisi) apabila menemukan barang dan makanan yang mencurigakan supaya segera diproses dan diamankan agar tidak dikonsumsi oleh masyarakat luas,” tandas Rohidin.