Berantas Balap Liar, Pemkot Berencana Buat Sirkuit

Berantas Balap Liar, Pemkot Berencana Buat Sirkuit

Kadishub Kota Bengkulu, Hendri Kurniawan. Foto, MC Kota Bengkulu

BENGKULU – Pemerintah Kota Bengkulu melakukan berbagai upaya strategis untuk menekan aksi balap liar yang kerap terjadi di dalam wilayah Kota Bengkulu.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu, Hendri Kurniawan mengatakan, upaya ini berupa penindakan, sosialisasi dan rencana pembuatan sirkuit.

“Ya, pertama kita melakukan pembinaan dan penyuluhan ke sekolah-sekolah tentang bahaya balap liar bekerja sama dengan pihak kepolisian dan dealer motor,” jelas Hendri dikutip laman resmi Kota Bengkulu, Kamis (19/01/2023).

Hendri mengungkapkan, sejauh ini pemerintah bersama kepolisian telah mengambil langkah penindakan di titik yang diduga kerap digunakan sebagai lintasan balap liar. Seperti di kawasan Pasir Putih dan Padang Harapan.

Sejumlah sosialisasi juga telah digalakkan di sekolah-sekolah. Upaya ini dilengkapi dengan pembentukan posko terpadu dari Dirlantas Polda Bengkulu.

Untuk penanganan jangka panjang, Pemkot berencana menghadirkan sirkuit balap di Kota Bengkulu. Hal ini juga bagian untuk menyalurkan bakat dan minat calon pembalap.

“Kita mengupayakan lokasi sirkuit dalam APBD kita dalam rangka penyaluran minat dan bakat mereka,” tutupnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen