Berita bengkulu
Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Bengkulu Ditunjuk sebagai Tuan Rumah Pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia 2023

Foto, Rian/MC

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sambut baik ditunjuknya Provinsi Bengkulu sebagai tuan rumah ajang nasional Pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia Tahun 2023, yang akan dilaksakan pada 1-5 November 2023 mendatang.

Menurut Gubernur Rohidin, banyak hal positif dipercayakannya Bengkulu sebagai tuan Rumah Pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia Tahun 2023.

Di mana selain Bengkulu akan banyak dikunjungi masyarakat Indonesia khususnya pemuda-pemudi, secara tidak langsung para peserta yang merupakan perwakilan dari masing-masing provinsi, akan lebih mengenal Bengkulu khususnya kebudayaan Bumi Rafflesia. Selanjutnya akan mempromosikan potensi-potensi unggulan Bengkulu.

“Ini yang kita harapkan, selain ajang tingkat nasional seperti ini bisa menggeliatkan perekonomian masyarakat Bengkulu,” ungkap Gubernur Rohidin usai terima audiensi Putra-Putri Budaya Provinsi Bengkulu dalam rangka Persiapan Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah Pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia Tahun 2023, di Ruang Kerja Gubernur Bengkulu, Selasa (03/10).

Dijelaskan Direktur Nasional Putra-Putri Budaya Indonesia Reko Serasi, ajang nasional ini bertujuan untuk mencari generasi muda yang berkarakter, berbudaya, serta memiliki kemampuan berpikir kritis, kreatif dan inovatif.

‘’Lebih dari itu, mereka diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya dalam melestarikan budaya serta mendukung program pemerintah dalam perlindungan, pengembangan, pemanfaatan, dan pembinaan kebudayaan,’’ ujarnya.

Sementara itu Reko juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu dan jajaran Pemprov Bengkulu khususnya dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yang siap mendukung terlaksananya kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah Gubernur Rohidin menyambut baik kegiatan ini dan mendukung kegiatan ini dilaksanakan di Bengkulu dengan support yang bisa diberikan,” tutupnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen