Logo

Bengkulu Baru, Pemerintahan Modern Transparan & ‘Peduli’

 

Bengkulu, bengkulunews – Bergerak cepat, Gubernur Bengkulu baru, Ridwan Mukti dorong pemerintahan modern. Usai apel akbar, gubernur gelar rapat bersama Sekda dan kepala SKPD Pemprov Bengkulu, Kamis pagi (18/2).

Dalam kesempatan itu, RM-Rohidin mendengarkan paparan rencana program SKPD. Berkantor hari pertama di Pemprov, gubernur dorong aparatur berbenah guna wujudkan pemerintahan yang modern.

“Pembenahan birokrasi, dalam tata kelola pemerintahan, kita harus merubah perilaku. Lebih transparan dan partisipatif,” kata Gubernur yang baru saja dilantik, sepekan lalu.

Transparan, dalam tata kelola pemerintahan dan menjalankan program kerja 2016, gubernur mengharuskan staff SKPD mengikuti perkembangan teknologi komunikasi. “Karena disana ada kritik terhadap kita,” tuturnya.

Sebagai aparatur pemerintah, gubernur juga mengharap birokrat lebih peka dan peduli. Dengan hadir ditengah masyarakat, karena masih banyak kesulitan masyarakat ditengah terbatasnya infrastruktur dasar.

“Paling tidak, ada kepedulian dari pemerintah kepada masyarakat, pemerintah harus bekerja kompak dan bekerja lebih giat untuk masyarakat,” tegas RM, sapaan akrab Ridwan Mukti.

RM, masih dalam kesempatan yang sama juga paparkan kondisi terbatasnya infrastruktur dasar di sejumlah daerah. Berdasarkan masalah tersebut, pemerintah, dalam hal ini pemprov Bengkulu, diharap konsen serta serius mendorong percepatan dan pemerataan pembangunan.(122)