Logo

Benda Diduga Mortir Ditemukan Ditumpukan Tanah

Benda diduga mortir

REJANG LEBONG, bengkulunews.co.id – Warga Kelurahan Sambe Baru Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong, Sabtu (5/8/2017), sekira pukul 09.01 WIB, digegerkan dengan penemuan satu buah benda yang diduga mirip mortir peninggalan zaman penjajahan.

Benda yang diduga mortir itu, ditemukan pertama kali oleh Afril Lasaba, ditumpukan tanah tak jauh dari rumahnya di kelurahan itu. Persisnya di kawasan lapangan setia negara.

Sebelum menemukan benda diduga mortir itu, Afril berniat meratakan tumpukan tanah didekat rumahnya, yang merupakan bekas kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Rejang Lebong.

Usai menemukan benda diduga mortir itu, Afril langsung menghubungi aparat kepolisian setempat. Beberapa menit kemudian, aparat kepolisian langsung tiba di lokasi dan memberikan police line, dengan radius sekria 20 meter, guna menghindari kemungkinan terburuk.

”Saat itu saya berniat meratakan tumpukan tanah. Saat ingin meratakan tanah ketemu benda yang diduga mortir. Secara spontan saya kaget,” kata Afril, Sabtu (5/8/2017).

”Setelah saya menemukan benda diduga mortir tersebut, saya langsung menghubungi pihak berwajib karena takut ada apa apa,” sambung Afril.

Saat ini di lokasi tersebut, aparat kepolisian setempat masih bersiaga.