Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Belasan SPBU di Bengkuku Melanggar Aturan

Foto: Sejumlah pengendara roda dua mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Jalan Setj Adji Palangka Raya, Rabu (26/1/2022). InfoPublik/HO-MC Prov Kalteng/as/fr

BENGKULU – Asisten II Pemerintah Provinsi Bengkulu R.A Denni mengatakan, saat ini ada 12 SPBU di Provinsi Bengkulu yang dilakukan pembinaan langsung oleh pihak Pertamina.

Alasannya, 12 SPBU ini melanggar aturan dari Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) terkait penyaluran BBM Subsidi.

“Ada 12 SPBU yang dibina Pertamina, terkait ketentuan penjualan. Kan kasihan mereka, berbagai alasan mulai cara membuat barcode lagi, membuat plat nomor palsu, nah ini kan ketahuan oleh Pertamina terkadang mungkin SPBU tidak mengetahui,” kata R.A Denni (6/1) saat dihubungi.

Lebih jauh, Asisten II Pemerintah Provinsi Bengkulu Raden Ahmad Denni menambahkan, Provinsi Bengkulu saat ini tidak membuat aturan-aturan terkait penyaluran BBM.

Hanya saja, aturan-aturan yang ada saat ini berasal dari BPH Migas dan Pemerintah Provinsi Bengkulu hanya mensosialisasikan dan menyampaikan kepada masyarakat yang ada.

“Aturannya jelas kita tidak membuat aturan, kami hanya menjalankan aturan. Kami sebagai provinsi, aturan yang dikeluarkan BPH Migas atau Pertamina harus kami sampaikan dan sosialisasikan ke masyarakat karena tugas gubernur sebagai perwakilan pusat di daerah,” tutup R.A Denni.

Baca Juga
Tinggalkan komen