Logo

Belajar Hemat, Murid SDN 15 Diajak Menabung

Rosmaliana S.Pd

Rosmaliana S.Pd

bengkulunews.co.id – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 15  diajarkan hidup hemat. Bersama Bank Bengkulu siswa-siswi lakukan kegiatan menabung.

Kepala Sekolah SD N 15 Rosmaliana S.Pd, siswa-siswi dari kelas satu sampai kelas enam di arahkan untuk menabung. “Supaya siswa-siswi terbiasa hidup hemat.

Setiap seminggu sekali Bank Bengkulu datang ke sekolah jemput tabungan yang sudah terkumpul.

Kata Rosmaliana, kegiatan menabung ini tidak diwajibkan untuk seluru murid dan juga tidak di tentukan nominal tabungan setiap harinya. Namun, Rosmaliana sangat menyarankan murid untuk menabung.

Sekolah mendukung, menerimah berapapun jumlah nominal uang tabungan yang di berikan siswa-siswi setiap harinya.

Ditambahkanya, pihak sekolah sangat senang bila murid menyisipkan uang jajannya untuk di tabung. “Kalau sudah selesai nanti uangnya digunakan untuk menempu pendidikan selanjutnya. Artinya mereka sudah membantu orang tuanya membiayai masuk Sekolah Menenga Pertama (SMP) sedrajat. Jadi jelas, hasil tabungan untuk siswa-siswi itu sendiri bukan untuk Sekolah, ” pungkasnya.

Sedangkan untuk kegiatan lain, baik pramuka dan mengaji juga rutin di laksankan. Dalam rangka membentuk karakter dan mendukung sukseskan program 8 tekad Bengkuluku religius Pemerintah Kota Bengkulu.(cw2)