Beberapa Hal yang Harus Disiapkan Jelang Natal

Penulis : Cindy

Perayaan natal bagi umat kristen tinggal 49 hari lagi. Bagi umat kristiani natal meruoakan hari besar yang harus dirayakan sebagai peringatan kelahiran Yesus Kristus samg juruselamat.

Lalu apa saja ya yang harus dipersiapkan menjelang natal? Mari simak beberapahal berikut :

1. Membersihkan Rumah

Menjelang hari natal biasanya umat kristen akan membersihkan rumahnya. Dari segala debu dan kotoran, juga mengganti warna cat rumah agar terlihat menyegarkan. Mereka akan membersihkan setiap sudut rumah secara bertahap, membuang barang-barang yang tidak diperlukan. Sehingga rumah tampak lebih luas, serta memindahkan susunan tempat duduk di ruang tamu maupun kamar.

2. Mendekorasi Rumah

Mendekorasi rumah biasanya dilakukan seminggu sebelum hari natal tiba. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kesan natal yang melekat. Biasanya dekorasi berupa pohon natal, memasang lampu kerlap-kerlip, menaruh hiasan depan pintu dan sebagainya.

3. Mempersiapkan Kado dan Makan Malam

Perayaan natal juga identik dengan pertukaran kado, biasanya dimalam natal keluarga besar akan berkumpul untuk makan malam dan bertukar kado. Jadi kado harus sudah dipersiapkan jauh-jauh hari.

4. Mempersiapkan Kue Natal

Tentunya padaa saat natal, pemiliknrumah akan mempersiapkan segala jenis makanan untuk disuguhkan oleh tamu. Makanan tersebut bisa beruba kue kering, kue basah bahkan makanan berat. Biasanya mereka akan menyiapkan hal tersebut 7 hari sebelum natal tiba.

5. Mencari Dress Code

Dress Code atau pakaian merupakan hal yang tidak boleh dilupakan. Biasanya keluarga akan membeli baju yang sama warnanya untuk dipakai dihari natal. Sehingga nampak kesan natal yang berbekas.

6. Mempersiapkan Ucapan Natal

Mengucapkan natal adalah hal yang wajib dilakukan pada keluarga maupun teman. Hal ini untuk membangun rasa persaudaraan yang kuat satu sama lain. Ucapan natal bisa berupa kartu atau langsung dari pribadi masing-masing. Bukan hanya sekedar mengatakan selamat natal saja, doa menjadi salah satu yang wajib diucapkan saat natal.

Baca Juga
Tinggalkan komen