Logo

Bazar Kuliner Porwil se-Sumatera X Bengkulu Resmi Dibuka

Bengkulu – Secara resmi, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuka secara resmi pusat kuliner Porwil se-Sumatera X, yang berpusat di lapangan poli out dor are Satadion Semarak Sawah Lebar, Kota Bengkulu, Jumat ( 01/11/19 ). Sebanyak 66 UMKM yang berpartisipasi mengisi stan kuliner tersebut.
“Kami berharap, pasar kuliner Porwil se-Sumatera X ini dapat bermanfaat bagi peningkatan perekonomian UMKM serta masyarakat. Saya berharap kepada UMKM maupun masyarakat yang berjualan di sini, dapat memberikan pelayanan yang baik. Murah senyum dan banyak berikan diskon, jangan malah menaikan harga. Dengan adanya diskon, maka produk yang dijual akan diminati pengunjung nantinya,” ujar Gubernur.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Bengkulu H. Muslih, Z. SH, MH mengatakan Bazar Kuliner Porwil se- Sumatera X diikuti oleh 66 UMKM. Selain itu juga digelar lomba mewarnai untuk anak-anak PAUD dan TK sebanyak 100 peserta. Serta lomba Wifi yang diikuti oleh pelajar SMA dan SMK sebanyak 100 orang.

Tanda Tangani Prasasti Renovasi Satdion

Selain membuka pusat kuliner. Gubernur Bengkulu juga menandatangani prasasti renovasi menyeluruh kawasan Stadion Semarak Bengkulu. Renovasi menyeluruh ini dilakukan oleh Asosiasi Pengusaha Batubara yang terdiri dari, PT. Inti Bara Perdana, PT. Bara Indah Lestari, PT. Kusuma Raya Utama, PT. Firman Ketahun, PT. Titan Jaya, PT. Kaltim Gelobal, PT. Injatama, PT. Cakrawala Dinamika Energi, PT. Bara Adi Pratama, PT. Indonesia Riau Sri Afantika.

“Sekali lagi saya atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Provinsi Bengkulu berterima kasih. Ini bentuk kontribusi yang sangat berarti. Prasasti ini sebagai monumen yang bersejarah, karena dengan kebersamaan dan partisipasi itu akan membuahkan hasil yang sangat luar biasa,” ungkapnya.

 

Penulis : Yudi Arisandi