Bengkulu News #KitoNian

Basarnas Imbau Masyarakat Tidak Mandi di Pantai Panjang

BENGKULU – Kepala Kantor SAR Bengkulu, M. Arafah S.H menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mandi di daerah wisata Pantai Panjang. Selain itu Ia juga meminta para wisatawan untuk mendengarkan peringatan yang diberikan petugas maupun masyarakat.

“Kami menghimbau kepada wisatawan yang melakukan wisata di pantai panjang. Apabila sudah di peringatkan oleh masyarakat maupun petugas yang berada di pesisir witasa pantai panjang, agar tidak melaksanakan mandi di perairan, mohon didengarkan,” kata Arafah pada Bengkulunews.co.id Rabu (03/05/23) siang.

Hal tersebut dilakukan agar meminimalisir terjadinya korban jiwa, akibat mandi di wisata Pantai Panjang. Selain itu untuk mengantisipasi terjadinya korban jiwa, pihak Basarnas bersama pemerintah Provinsi maupun Kota akan melaksanakan rapat terkait persiapan kesiagaan personal di wisata tersebut.

Rapat tersebut akan dihadiri oleh beberapa instansi terkait seperti Pemerintah Provinsi dan Kota. BPBD Provinsi juga Kota, serta Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu dan akan dimulai pada Kamis (04/05/23) pukul 08.00 WIB.

“Sudah di sampaikan oleh pak asisten I  ke Gubernur mengenai rapat tersebut dan sudah ditindak lanjuti. Saya juga sudah dikonfirmasi bahwa besok kita akan mengadakan rapat, terkait persiapan personalil yang akan melaksanakan siaga di wisata Pantai Panjang dan peralatan SAR laut di Posko,” demikian Arafah.

Baca Juga
Tinggalkan komen