Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Atasi Rambut Rusak dengan Empat Cara Ini

Penulis : Cindy

Ilustrasi. Cindy/BN

Hai viewers apa kabar? Wah gak kerasa ya udah memasuki penghujung bulan Januari, gak terasa juga udah mau memasuki bulan Februari. Tentunya di bulan baru ini pastinya viewers ingin tampil Glowing bukan, bukanya wajah dan tubuh saja ni viewers juga harus memperhatikan rambut viewers.

Tentunya gaya model rambut menjadi andalan ya viewers, namun jika rambut terlihat kusam dan lepek pastilah terlihat tidak bagus belum lagi berbagai hal membuat rambut viewers jadi mudah rontok.

Nah untuk itu mimin hadir memberikan solusi cara mengatasi rambut rusak :

1. Batasi menggunakan alat rambut

Nah pastinya viewers yang akan bepergian akan menata rambut, seringkali juga rambut masih basah ketika ingin pergi sehingga viewers memilih mengeringkat rambut menggunakan Hair Dryer agar cepat kering. Belum lagi menggunakan catokan untuk membuat rambut terlihat ikal, hal ini membuat rambut mengalami kerusakan jika dilakukan terlalu sering. Dikarnakan paparan suhu panas dari alat-alat tersebut mampu menghilangkan kandungan minyak dan kelembapan alami tersebut,sehingga rambut lebih rapuh dan mudah rontok. Oleh karna itu viewers pastikan viewers menggunakan suhu yang tidak terlalu panas dan jangan biarkan terlalu lama menggunakan alat tersebut.

2. Lindungi rambut dari sinar matahari secara langsung

Nah viewers tidak hanya kulit rambut juga dapat menjadi rusak, kusam, dan mudah rontok bila terkena paparan sinar matahari secara langsung.

Maka dari itu saat viewers berada diluar ruangan sebaiknya menggunakan topi atau payung agar rambut tetap terlindungi dari paparan jahat sinar matahari.

3. Penuhi nutrisi rambut

Nah bukan hanya tubuh i viewers, ternyata rambut juga harus mendapatkan nutrisi yang seimbang agar tidak mudah rusak. Nah nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut berupa protein, vitamin D, bioton, asam lemak omega tiga dan zat besi, nutrisi ini dapat viewers temui dalam makanan yang biasa disajikan dirumah seperti buah-buahan, sayuran, kacang, telur, daging yang tidak memiliki lemak, ikan juga produk susu rendah lemak.

4. Penggunaan Hair Care

Nah untuk viewers yang gak tetep pengen tampil kece namun gak mau rambut rusak, kalian bisa menggunakan deretan Hair Care yang saat ini sedang maraknya.

Seperti masker rambut, Hair Mist dan lainnya. Agar rambut tetap memiliki vitamin dan wangi juga tidak mudah rontok.

Nah itu dia beberapa solusi mengatasi rambut rusak dari mimin viewers, tentunya mimin terlebih dulu sudah mengaplikasikan beberapa cara diatas.

Namun juga balik lagi ke viewers masing-masing bagaimana merawat rambut agar tidak rusak, beri waktu untuk rambut dapat bernafas seperti jangan mengikat rambut pada saat tidur juga kurangi menggunakan pewarna rambut yang terlalu sering. Nah jika serasa rambut viewers masih mengalami kerusakan mimin saranin untuk konsultasi langsung dengan dokter.

Itu aja deh viewers pesen dari mimin, tungguin lagi ya recomend lain dari Bengkulunews.co.id buat viewers tercinta. Bye bye 

Baca Juga
Tinggalkan komen