Logo

Asuransi Khusus Bagi Kontraktor Kini Hadir di Bengkulu

Gubernur Ridwan Mukti Hadiri peresmian kantor asuransi BUMIDA

bengkulunews.co.id – Pimpinan Cabang Asuransi Bumi Putera Muda (Bumida) Provinsi Bengkulu Reza Fauzanry, mengatakan Asuransi Bumida sangat mendukung pemeritah untuk membangun infrastruktur di Provinsi Bengkulu.

Salah satu wujudnya dengan memberikan jaminan asuransi khusus bagi kontraktor dalam mengerjakan proyek-proyek pembangunan yang sedang di laksanakan.

‘’Ini layanan khusus untuk program asuransi jaminan proyek, agar kontraktor dapat di percaya dalam menjalanakan proyeknya, katanya, saat menghadiri pembukaan Kantor Cabang baru Asuransi Bumida 1967, di kelurahan Padang Harapan, Kota Bengkulu, Pada Selasa (13/12).

Selain itu, tambah Reza, pelayanan yang mereka berikan hingga 24 jam penuh, dan di kantor Cabang baru layanan khusus ini, ada beberapa produk unggulan di bidang asuransi proyek bagi kontraktor, seperti, asuransi konstruksi proyek, tenaga kerja proyek, kecelakaan diri diluar jam kerja dan hubungan kerja.

Ada lebih dari 100 produk asuransi yang mereka tawarkan, selain asuransi harta benda seperti kendaraan, juga ada asuransi akibat musibah kebakaran dan gempa bumi, dan yang terbaru, sambungnya, mereka juga memiliki asuransi malpraktek.

“Ado galo-galo seperti supermarket, lengkap. Kita ada untuk melayani masyarakat,” promonya.

Dengan dibangunnya kantor ini, harapnya, dapat memenuhi kebutuhan pemerintah, oblige, kontraktor dan masyarakat.

Kepala Kantor Cabang Asuransi Bumida, Warnery, berharap dengan di bangunnya kantor Cabang yang baru ini kinerja pihaknya lebih efektif terfokus dan terarah, sehingga dapat berkerja lebih optimal dan professional guna menyelaraskan dengan program pemerintah daerah di bidang pembangunan.

“Mudah-mudahan kami dapat bekerja dengan optimal dan professional, sehingga dapat ikut menunjang program pemerintah daerah,” katanya dengan singkat.

Pembukaan Kantor Cabang baru tersebut di hadiri oleh Gubernur Bengkulu beserta istri, juga di hadiri oleh kepala OJK Bengkulu, serta mitra kerja Asuransi Bumi putera.

Istri Gubernur Bengkulu , Lili Ridwan Mukti, didaulat untuk membuka secara resmi Kantor Cabang Bumida yang baru tersebut.

Dalam kata sambutannya, Gubernur Ridwan Mukti sangat mengapresiasi atas berdirinya Kantor Cabang baru Asuransi Bumida tersebut.

Hal itu menurut Gubernur, sejalan dengan keinginan dan program pemerintah, untuk menggairahkan sektor perekonomian, dengan menitikberatkan pada sektor swasta.

“Pemerintah telah mencanangkan kegiatan Visit Bengkulu 2020, untuk itu tentunya banyak transaksi ekonomi yang memiliki resiko, untuk mencover hal tersebut dengan melalui asuransi,” sebutnya.

Ridwan menambahkan, Pemerintah Bengkulu ingin agar Asuransi Bumida ini dapat bermitra dengan Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten, disamping itu, lanjutnya, ada hal yang menjadi persoalan yang berat, yaitu, bagaimana meliterasi asuransi kepada masyarakat, sehingga masyarakat lebih mengetahui manfaat dari asuransi itu sendiri.

“Untuk tokoh-tokoh pemerintah harus lebih banyak mensosilaisasikan manfaat asuransi tersebut kepada masyarakat,” pintanya.

“Kunci kesuksesan itu dari diri kita sendiri, dalam berusaha tentu mengandung resikio, semakin besar usaha kita, semakin besar resikonyo, maka perlu adanya asuransi sebagai pelindung usaha kita tersebut, tutupnya.

Sebagai imformasi, saat ini, telah berdiri 48 cabang asuransi Bumida di seluruh Provinsi Indonesia, sedangkan di Bengkulu saat ini telah berdiri 3 Kantor Cabang Bumida. (pul)