Logo

ASN di Kabupaten Ini Banyak Tinggal di Kota Bengkulu

Sidak Dewan Seluma. Foto DediĀ 

SELUMA, bengkulunews.co.id – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seluma, Okti Fitriani mengatakan, aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma, untuk tinggal dan menetap di Kota Tais.

”agar pegawai itu lebih banyak membelanjakan gajinya disini (pasar harian Sembayat). Sehingga putaran uang tetap berkembang di Kabupaten Seluma,” kata Okti, Selasa (3/10/2017).

Tidak hanya pegawai staf biasa, lanjut Okti, pejabat juga dapat memberikan contoh dan mengajak bawahanya menetap di Kota Tais.

Sebab, kata Okti, selama ini ribuan ASN baik pegawai daerah ataupun vertikal hampir 90 persen tinggal di Kota Bengkulu.

”Pegawai itu hanya mengambil gaji di Seluma tetapi membelanjakan uangnya di Kota Bengkulu,” terang Okti.

Dirinya sendiri bersedia tinggal di Tais, asalkan rumah dinas bagi unsur pimpinan dewan sudah selesai direhab dan layak ditempati.

”Terpenting adalah, sebagai abdi negara, jika sudah tinggal di Seluma, maka secara tidak langsung sudah mendekatkan diri pada masyarakat untuk mempermudah memberikan pelayanan,” tutur Okti.

”Sekarang tidak ada alasan lagi bagi pedagang untuk tidak pindah, karena fasilitas sudah dilengkapi. Kita akan dorong dengan Perda, bahwa lokasi lama tidak boleh dipakai jualan lagi,” tutup Okti.