Logo

Antisipasi Penyebaran DBD, Ini Langkah Rescue Perindo

Fogging di Kelurahan Teluk Sepang Kecamatan Kampung Melayu

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Pemukiman penduduk di Kelurahan Teluk Sepang Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, Minggu (4/6/2017), ‘diasapi’, Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Rescue Perindo.

Ketua DPW Rescue Perindo Provinsi Bengkulu, Delda Mayda mengatakan, pengasapan itu digelar ditiga RT, yakni RT 6 RW 02 dan RT 08 dan RT 09 RW 03. Dimana dalam fogging itu disambut antusias oleh masyarakat setempat.

”Usulan fogging yang diajukan ke pemerintah tidak pernah ditanggapi. Sehingga masyarakat setempat mengajukan ke DPW Rescue Perindo,” kata Delta, Minggu (4/6/2017).

Delta menambahkan, pengasapan yang dilakukan di Kelurahan Teluk Sepang, dari Rescue Perindo diberikan secara grtis.

Selain itu, terang dia, hal tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian Perindo, dalam pencegahan jentik nyamuk demam berdarah dengue (DBD) di lingkungan masyarakat.

”Ini kita lakukans ecara gratis. Setidaknya dnegan fogging ini dapat mengurangi penyebaran jentik nyamuk di lingkungan masyarakat sekitar,” jelas Delta.

Fogging, sambung Delta, tidak hanya di Kelurahan Kampung Melayu. Namun, kata dia, fogging akan digelar di seluruh penjuru ”Bumi Rafflesia”. Sebab, hal tersebut merupakan salah satu langkah untuk menciptakan lingkungan yangs ehata dan bebas dari jentik nyamuk DBD.

”Semua wilayah di Bengkulu akan kita fogging. Di Kampung Melayu Merupakan yang pertama,” sampai Delta.

Ditambahkan, Sekretaris DPW Partai Perindo, Yurman Hamedi, fogging yang digelar ditiga RT itu, merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) ke I Rescue Perindo. Fogging tersebut, kata dia, digelar secara serentak se Indonesia.

Yurman menyampaikan, di wilayah ini merupakan salah satu endemik penyebaran demam berdarah dengue (DBD) di Kota Bengkulu. Dengan fogging gratis dari Rescue Prindo, harap Yurman, dapat mengurangi penyebaran jentik nyamuk DBD.

”Setidaknya dapat mengurangi jentik nyamuk, dan masyarakat menjadi sehat,” ujar Yurman.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Teluk Sepang, Ramadan Jumadi mengakui, fogging yang digelar Rescue Perindo, adanya usulan dari masyarakat setempat, agar wilayah mereka dapat di fogging oleh Perindo.

Fogging, lanjut Ramadan, sangat bermanfaat untuk mengurangi jentik nyamuk demam berdarah dengue (DBD). Sebab, terang Ramadan, kawasan dua RW di Kelurahan Teluk Sepang, diketahui sebagai salah satu daerah endemik DBD.

”Setidaknya dengan fogging untuk mengurangi penyebaran jentik nyamuk yang dapat menyasar ke masyarakat,” pungkas Ramadan.