Logo

Anak Tukang Parkir Terkena Tumor Karena Jatuh di Sekolah

KOTA BENGKULU – Ivander Salatin Mahesuara, warga Kelurahan Pengantungan, Kecamatan Ratu Samban kota Bengkulu mengidap tumor di pipi sebelah kanannya. Anak ke 5 dari pasangan suami istri (pasutri) Iskandar dan Juwita ini sudah delapan bulan mengidap tumor tersebut.

Iskandar membeberkan, tumor tersebut dipicu akibat anaknya yang masih duduk di Sekolah Dasar (SD) kelas 5 itu terjatuh saat main di halaman sekolahnya. Karena panik melihat anaknya kesakitan, pasutri ini sempat membawa Ivander ke ustad untuk diobati.

“Waktu itu anak saya ini jatuh disekolah karena terpeleset saat main. Kami sempat bawa dia untuk berobat tradisional ke pak ustad, kata pak ustad itu anak kami tesapo,” ujar petugas parkir Pasar Minggu, Iskandar, Kamis (25/10).

Tak sampai disitu, melihat pipi sebelah kanan anaknya tersebut semakin membengkak, pasutri ini kemudian membawa Ivander ke rumah sakit Rafflesia untuk dilakukan operasi.

Lalu, kata Dokter kepada Iskandar, anaknya tersebut terkena kanker karena patah rahang.

“Kami sudah bawa ke rumah sakit Rafflesia, kata dokter anak kami patah rahang. Dan saat ini kami tinggal menunggu sampelnya dari Bandung,” jelasnya.

Disisi lain, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu, Lista Cherlyviera mengatakan, Ivander tersebut harus dilakukan penanganan bedah mulut.

“Kita akan menunggu karena dari Rumah Sakit Rafflesia kan dikirim jaringannya ke Bandung, mau dilihat ini apa. Apakah memang ada pertumbuhan yang mengarah ke tumor ganas, atau mungkin karena infalamasi atau karena ada fraktur patah rahang itu tidak ditangani dengan baik. Ini tetap akan kita follow up,” kata Lista saat mengunjungi Ivander.