Logo

Alat Kelengkapan Dewan akan Dirotasi, Ketua Komisi Jadi Rebutan

BENGKULU – Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Provinsi Bengkulu rencananya bakal ditorasi pada pertengahan April 2022. Hal ini ditegaskan oleh Wakil Ketua Fraksi PKB Provinsi Bengkulu Suimi Fales SH, MH saat ditemui, Senin (11/4/2022).

“Untuk AKD itu minggu depan sesuai jadwal Banmus tanggal 18 April akan dilakukan rolling. Untuk itu, sejauh ini kami dari Fraksi PKB masih belum membahasnya,” kata Suimi.

Suimi mengatakan, beberapa posisi seperti ketua komisi memiliki persaingan yang cukup sengit dari setiap fraksi yang ada di DPRD. “Namun memang mungkin di beberapa posisi pimpinan AKD seperti Ketua Komisi itu bakal diperebutkan,” sambungnya.

Saat ini, lanjut Suimi, Fraksi PKB telah memengang beberapa posisi seperti Ketua Bapemperda dan Badan Kehormatan Dewan. Ia mengaku akan menunggu perkembangan lebih lanjut.

“Nanti seperti apa komposisi Fraksi PKB kedepannya disisa 2,5 tahun masa jabatan DPRD Provinsi Bengkulu periode tahun 2019-2024. Kita masih wait and see. Kita lihat dulu nanti bagaimana kondisinya,” terang Suimi.

Sementara itu, dari Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Bengkulu Moch Gustiadi S. Sos. Dia juga mengatakan Gerindra belum membahas terkait rolling AKD.

“Kita belum ada pembahasan AKD itu. Nanti kita akan bahas dulu bersama Ketua Fraksi. Kalau saya sendiri untuk AKD itu, masih memilih tetap di Komisi III,” sampainya. (Adv)