Bengkulu News #KitoNian

Agustus, Tingkat Serapan Anggaran Pemkab Bengkulu Tengah Harus Naik!!

Penulis : Ferizal Adek

Rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran Bengkulu Tengah, Selasa (26/07/2022). Foto, Ferizal Adek

BENGKULU TENGAH – Penjabat Bupati Bengkulu Tengah, Heriyandi Roni meminta Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Bengkulu Tengah untuk menaikan tingkat serapan anggaran.

“Kita tekankan betul, harus ada progres. Paling tidak saya minta nanti di bulan Agustus itu ada grafik bahwa tingkat realisasi penyerapan mereka (OPD) ini naik,” kata Heriyandi usai Rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran Bengkulu Tengah, Selasa (26/07/2022).

Menurut Heriyandi, tingginya tingkat serapan anggaran di suatu daerah merupakan hal yang sangat penting. Sebab, katanya, hal ini berpengaruh pada tingkat pembangunan daerah.

“Anggaran pemerintah yang harus segera dieksekusi, dilaksanakan, dicairkan dan diserap akan berpengaruh besar,” ungkapnya.

Langkah ini diawali dengan mempercepat rapat pimpinan terkait evaluasi serapan anggaran. Dalam rapat ini, sambung Heriyandi, terungkap ada beberapa kegiatan yang telak dilaksanakan, meski beberapa laporan keuangan belum dapat disampaikan.

“Secara umum ada kegiatan yang sudah tereksekusi sesungguhnya. Cuma pada titik laporan keuangan yang belum disampaikan,” demikan Heriyandi.

Baca Juga
Tinggalkan komen