Logo

ADUJAK, Wadah Bagi Anak Muda dalam Mengembangkan Kreativitas

BENGKULUGenre (Generasi Berencana) Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan “Apresiasi Duta Generasi Berencana Dan Jambore Ajang Kreativitas Tingkat Provinsi Bengkulu dan Dies Natalis Genre Tahun 2023”.

Ketua umum Organisasi Genre Provinsi Bengkulu, Alzaidane Widad Taufik, menuturkan bahwa ada dua kegiatan yang dilaksanakan. Pertama adalah Jambore Ajang Kreativitas (JAK) dan Kedua Duta Generasi Berencana).

Tujuan diadakannya kegiatan ini sendiri adalah sebagai wadah bagi anak-anak remaja dalam menumpahkan kreativitasnya, terutama di Kabupaten Kota.

“JAK sendiri itu untuk menularkan kreativitas mereka. Apa lagi kita setelah pandemi, kreativitas mereka jadi berkurang. Di tahun ini kita adakan perlombaan dan pemberian materi yang tentunya akan menambahkan kreativitas juga wawasan mereka,” kata Zaidan pada Bengkulunews.co.id Rabu (01/03/23) siang.

Sedangkan untuk Duta Genre sendiri bertujuan untuk menjaring perwakilan Provinsi Bengkulu ke ajang nasional.

Kegiatan JAK ini sendiri diikuti sebanyak 104 orang perwakilan setiap kota dan kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu.

Selain itu kegiatan ini akan berlangsung dari selama tiga hari dan berlangsung di beberapa tempat. Seperti kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Pantai Panjang, Taman Budaya atau Gedung Daerah juga Hotel Mercure Bengkulu.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini teman-teman perwakilan dapat membagikan poin yang didapat selama kegiatan dan dibagikan ke remaja di daerah masing-masing.

“Diharapkan remaja yang ikut kegiatan ini dapat menularkan apa sudah didapatkan. Pertama yakni dari JAK untuk dibagikan pada teman remaja di daerah, jadi sama-sama memdapatkan ilmu. Nah untuk Duta Genre sendiri, bisa menjadi roll model dan ikon anak remaja di Provinsi Bengkulu,” demikian Zidan.