Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Duta Genre 2022 Dukung Keberlangsungan Kegiatan ADUJAK 2023

BENGKULU – Erina Bunga Saputri yang merupakan Duta Genre Provinsi Bengkulu 2022, turut serta membersamai dan mendukung jalannya pemilihan Duta Genre 2023 dan seluruh rangkaian acara Apresiasi Duta Generasi Berencana dan Jambore Ajang Kreativitas (ADUJAK).

Bunga yang ditemui tim Bengkulunews.co.id sedang memberi arahan berupa motivasi dan materi manner kepada seluruh peserta Duta Genre menjelaskan apa saja yang harus diperhatikan pada saat masa karantina.

“Ya saya sendiri sedang memberi edukasi tambahan pada saat waktu luang, seperti kode etik dalam memakai selempang, manner saat berbicara dan juga motivasi kepada para peserta,” katanya, Rabu (01/03/23) siang.

Ajang pemilihan tingkat nasional ini menjadi hal yang sangat memiliki antusiasme tinggi dari setiap peserta, dan juga Lembaga Genre Provinsi Bengkulu.

Ia menjelaskan dirinya sebagai duta tahun lalu memang harus ikut serta untuk memberikan motivasi dan juga meningkatkan personal branding para peserta untuk menghadapi dewan juri pada hari berikutnya.

“Karena saya merupakan Duta Genre tahun lalu jadi saya turut memberikan informasi-informasi berdasarkan pengalaman dan meningkatkan personal branding mereka untuk menghadapi dewaan juri post to post besok,” sambungnya.

Sebanyak 26 peserta yang merupakan perwakilan kabupaten masing-masing yang ada di provinsi Bengkulu. Mereka dipasangkan menjadi 13 pasang dimana 3 orangnya dalah peserta yang mendapatkan golden tiket, 3 orang beruntung ini diantaranya adalah perwakilan kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Selatan.

Ia berharap para peserta tetap bersemangat hingga malam grand final, juga menjaga kondisi Kesehatan mereka.

“Saya berharap untuk para peserta tetap semangat dan mampu memberikan yang terbaik sampai malam grandfinal,” tutupnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen