89 Warga Desa Tanjung Baru Penerima BLT DD

Kaur – Sebanyak 89 orang warga Desa Tanjung Baru, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur, sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD).

‘’Kriteria penerima sudah mengikuti aturan dan acuan yang ada, yaitu kriteria Keluarga Miskin Penerima BLT DD,’’ ungkap Kepala Desa Tanjung Baru, Zikranto, S.E, Minggu (31/5/20).

Dijelaskannya, per orang akan mendapatkan 600 ribu rupiah untuk tiga bulan.

Untuk penentuan penerima BLT DD ini, lanjut dia, melalui musyawarah desa dengan melibatkan Badan Permuswaratan Desa (BPD), tokoh dan pemuka desa, TNI dan Polri.

‘’Jika dalam pelaksanaannya masih ada kekurangan, secara pribadi saya memohon maaf, karena memang sifat manusia.” kata dia.

Baca Juga

Menurut dia, pihaknya memastikan tidak ada kekeliruan dalam penyampaian bantuan. Bagi yang memenuhi kriteria tapi belum terdata, akan diusulkan mendatang.

‘’Bagi yang memenuhi kriteria kan kita ajukan ke tahapan untuk proses yang akan datang bersama tim pendamping desa, kecamatan, kabupaten dan juga kepada instansi terkait Dinas PMD dan Dinsos Kabupaten Kaur,” tambahnya.

Sementara itu, tambah dia, minggu lalu pihaknya juga telah membentuk Tim Penanganan Covid 19 yang berjumlah sebanyak 28 orang, dan telah di SK kan.

Dalam penanganan Covid 19, Babin Kamtibnas Polsek Maje, Bripka Zainal, mengimbau kepada warga Desa Tanjung Baru untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Kedepankan protokol kesehatan, dan masyarakat penerima manfaat untuk dipergunakan sebaik mungkin bantuan terdampak COVID 19,” ujarnya. (drs/adv)

Baca Juga