Logo

82.426 Lembar Surat Suara Dikawal Ketat Polisi

 

bengkulunews.co.id  – Personil Polres Bengkulu Utara dikonsentrasikan untuk melakukan pengawalan kertas suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bengkulu Tengah (Benteng) yang telah tiba, Kamis (19/1) sekitar pukul 17.05. WIB di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Benteng.

‘’Memang sudah menjadi tugas dari kepolisian untuk mengawal secara ketat pendistribusian surat suara hingga sampai ke KPU Benteng,’’ tegas Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Andhika Vishnu, S.Ik ikut saat melihat pendistribusian.

Dijelaskan Kapolres, personel ikut serta mengawal mulai dari pencetakan di Klaten, Jawa Tengah bersama dengan pihak komisioner KPU Benteng dan perwakilan paslon.

Setibanya di Bandara Fatmawati, Kota Bengkulu, selanjutnya mengawal mobil mini bus yang membawa surat suara ke KPU Benteng.

‘’Dalam perjalanan seluruhnya berjalan dengan aman dan tidak ada kendala apapun hingga tiba di lokasi,’’ kata Kapolres.

Sementara itu Ketua KPU Benteng, Asmara Wijaya, menyampaikan pendistribusian surat suara dilampirkan dengan penerimaan berita acara.

“Saat itu dihadiri oleh pihak kepolisian, tim paslon, Panwaslih Benteng dan Surat suara yang tiba disaksikan oleh seluruh pihak terkait dalam Pilkada Benteng,’’ ujar Asmara.

Asmara mengatakan jumlah surat suara yang dicetak sebanyak 82.426 lembar.

“Selanjutnya akan dilakukan penyortiran dan akan langsung sortir surat suara serta melakukan mendata jika ada kerusakan,’’ ungkap Asmara.

Mengenai pengamanan, Asrama menegaskan, selama surat suara berada di sekretariat KPU akan dijaga ketat pihak kepolisian selama 24 jam.

“Sejumlah personel polisi ditempatkan di ruang ketua dan Selain di sekretariat, polisi juga akan berjaga di ruangan,’’ demikian Asrama.(121)