40 Perusahaan di Bengkulu Buka Lowongan Kerja

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah buka job fair di aula Swalayan ternama di Kota Bengkulu, Kamis (1512). MC

BENGKULU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu menggelar Job Fair tahun 2022 atau pameran bursa kerja bagi pencari kerja di wilayah Bengkulu.

Job fair ini diikuti 40 perusahaan dari berbagai bidang, dengan 687 lowongan pekerjaan yang tersedia.

Pameran bursa kerja ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, di aula Swalayan ternama di Kota Bengkulu, Kamis (15/12).

Pada kesempatan itu, Gubernur Rohidin berpesan kepada generasi muda pencari kerja maupun yang baru bekerja untuk betul-betul menyiapkan kompetensi dan keterampilan yang dimiliki.

Selain itu, sebut orang nomor satu di Provinsi Bengkulu ini, haruslah memiliki sikap dan prilaku sebagai pencari kerja yang baik.

“Harus ditumbuhkan betul rasa memiliki tempat institusi kita bekerja, semua itu yang bisa membuat karir kita berkembang dengan baik. Harus tahu betul kompetensi diri kita dan tidak terlalu pilih-pilih pekerjaan,” pungkasnya.

Kadis Nakertrans Provinsi Bengkulu Edwar Heppy berharap, lowongan kerja yang dibuka oleh puluhan perusahaan pada Job Fair kali ini dapat terisi semua.

Guna mempermudah pencari kerja memasukkan lamarannya, selain secara langsung, juga bisa melalui email perusahaan yang tersedia.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut dan pada bukan Mei 2023 nanti kita akan kembali menggelar Job Fair seperti ini bagi para pencari kerja,” ujarnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen