Logo
Dempo Xler

16 Desa di Seluma Terancam Tidak Dapat Dana Desa

Deddy Ramdhani

Deddy Ramdhani

Deddy Ramdhani

SELUMA, bengkulunews.co.id – Sebanyak 16 desa di Kabupaten Seluma terancam tidak menerima Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) 2017.

Pasalnya, 16 Desa tersebut belum menyerahkan SPJ realisasi penggunaan tahun sebelumnya.

“Batas terakhir pengumpulan SPJ tersebut 20 Februari 2017, sesuai dengan limit dari Kemenkeu RI. Bila sampai tanggal tersebut tidak diserahkan maka, berakibat tidak dicairkanya anggaran 2017 utk 16 desa itu,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Seluma Deddy Ramdhani, Jumat (17/2/2017)

Ia mengungkapkan, desa yang belum menyerahkan laporan yakni; Desa Padang Kuas, Napalan, Talang Alai, Gunung Kembang, Gunung Bantan, Padang Kelapo, Muara Maras, Maras Bantan, Sukasari, Talang Perapat, Rawa Sari, Talang Beringin, Selinsingan, Pedang Merbau, Tebat Sibun serta Simpur Ijang.

Ia berharap, laporan tersebut segera diserahkan, mengingat saat ini sudah bulan Februari agar tidak menghambat kegiatan pembangunan di Kabupaten Seluma.

Alokasi dana tersebut juga sangat membantu daerah untuk pembangunan. Mengingat minimnya dana dari APBD sehingga diharapkan lebih banyak anggaran dari pemerintah.