Bengkulu News #KitoNian

Bengkulu Utara Raih Prestasi 4 Kategori dalam Penurunan Stunting

Bengkulu Utara – Forum Rapat Kerja Penilaian Kinerja Kabupaten/Kota dalam intervensi penurunan stunting Terintegrasi di Provinsi Bengkulu. Telah dilakukan penilaian terhadap kabupaten/ kota pada lokus stunting di Provinsi Bengkulu.

Kabupaten yang terletak di kawasan pesisir Pantai Barat Sumatera dengan ibukotanya Argamakmur ini menoreh prestasi pada 4 kategori yaitu, Terbaik Kinerjanya, Terinovasi, Terreplikasi, Teraplikatif, pada Selasa (20/8/19).

Dari 8 aksi integrasi penurunan stunting, yang dilakukan penilaian adalah sampai dengan aksi ke 4. Dan setelah tahap penilaian ini akan dilanjutkan pelaksanaan aksi ke 5 sampai dengan ke 8.

Penyampaian paparan dalam rapat kerja penilaian kinerja kabupaten/kota, dalam pelaksanaan Intervensi Penurunan stunting dipaparkan langsung oleh Bapak Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata S.E., M.Ap.

Dari pemaparan yang telah dilakukan, Kabupaten Bengkulu Utara akhirnya mendapatkan prestasi pada 4 (empat) kategori yaitu terbaik kinerjanya, terinovasi, ter replikasi, dan teraplikatif. Dalam pelaksanaan Intervensi Penurunan stunting terintegrasi.

 

Kepada awak media Arie mengatakan, Pada 4 aksi integrasi berikutnya merupakan tantangan yang cukup berat bagi Kabupaten Bengkulu Utara dalam upaya penurunan stunting.

“Kabupaten Bengkulu Utara akan selalu berusaha terus meningkatkan kinerja dalam penurunan angka stunting. Sesuai dengan komitmen atas kepala daerah dengan Setwapres beberapa waktu lalu,” tandas Arie.

Dari Bengkulu Utara, turut hadir dari OPD Bappeda, DPMD, PUPR dan Dinas Kesehatan. (Red/Adv)

 

Baca Juga
Tinggalkan komen