Bengkulu News #KitoNian

350 Personel Disebar Amankan Natal dan Tahun Baru

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK

Rejang Lebong – Sebanyak 350 personel gabungan TNI/Polri serta instansi lainnya, akan disebar menjaga dan mengamankan perayaan Natal 2019 dan tahun baru di Kabupaten Rejang Lebong.

Pengamanan dalam operasi Lilin Nala tersebut akan disebar pada empat Pos Pengamanan (Pospam) yakni di Pasar Bang Mego, Kecamatan Curup. Desa Tanjung Aur, Kecamatan Sindang Kelingi, Pos Kontainer, Kecamatan Binduriang dan Pospam di perbatasan dengan Kota Lubuklinggau, Sumsel.

“Serta tiga Pos Pelayanan (Posyan) yaitu di lokasi wisata yaitu di kawasan Danau Mas Harun Bastari (DMHB), kemudian di kawasan TWA Bukit Kaba di Kecamatan Selupu Rejang dan satu lagi di objek wisata Pemandian Suban Air Panas, di Kecamatan Curup Timur,” kata Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika didampingi Kabagops AKP Margopo, Jumat (13/12/19).

Pelaksanaan Operasi Lilin Nala 2019 di wilayah itu akan dilaksanakan terhitung 23 Desember 2019 -1 Januari 2020, di mana pihaknya akan melakukan pengamanan di sejumlah gereja yang akan melaksanakan ibadah Natal.

Pengamanan di gereja ini dilibatkan seluruh stakeholder yang ada TNI, Polri, Brimob. Akan melakukan sterililisasi yang dalam rangka melaksanakan deteksi dini, jangan sampai ada letupan-letupan kecil yang bisa berdampak sistemik nasional.

Dalam rapat lintas sektor di Mapolres Rejang Lebong yang mengundang pejabat Pemkab Rejang Lebong, BPBD, PMI untuk mengantisipasi terjadinya musibah bencana alam juga disiagakan peralatan berat milik BPBD maupun dinas PU setempat, dimaksudkan jika ada kejadian bisa langsung ditangani.

“Kita juga akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah, agar perayaan tahun baru untuk diisi dengan kegiatan keagamaan di masjid/mushola, sehingga tidak ada konsentrasi massa di jalanan,” tutup Kapolres.

Penulis : Dedi Rasyid

Baca Juga
Tinggalkan komen