Logo

Wisata Kampung Jambu Agrefi Cocok Buat ‘Me Time’ Bersama Keluarga

BENGKULU – Wisata merupakan tempat yang paling dicari oleh masyarakat untuk menghilangkan rasa penat pada hari libur. Tentunya akan lebih menyenangkan bila berwisata bersama keluarga maupun kerabat, namun tempat tersebut biasanya berada jauh dari perkotaan.

Tapi ada satu tempat wisata yang ada dalam kota Bengkulu. Tempat tersebut bernama ‘Kampung Jambu Agrefi’ yang memiliki berbagai jenis buah jambu.

Anda cukup mengeluarkan kocek lima ribu rupiah saja perorangnya jika bersama keluarga dan Rp10 ribu perorang untuk anak sekolah. Pemandangan asri yang terpancar dari jenis pohon jambu, membuat mata anda sejuk dari hiruk pikuk perkotaan.

 

Pengunjung akan disuguhkan dengan dua jenis jambu yakni jambu air madu deli dan kristal (merah dan putih) segar yang bisa dinikmati langsung sepuasnya ketika anda berada di dalam kampung tersebut. Sensasi menikmati buah jambu langsung dipohonnya dan tempatnya yang sejuk membuat anda pasti nyaman berlama-lama ditempat ini.

Namun ada syarat bagi pengunjung yang ingin menikmati buah segar sepuasnya ini, tidak diperbolehkan membuang jambu ketika sudah dipetik. Jadi pengunjung diminta untuk bertanggung jawab, ketika sudah dipetik. Pengunjung juga akan diberikan gunting khusus dan keranjang untuk memetik jambu segar dari pohonnya.

Jika anda kekenyangan dan ingin membawa pulang, tentu saja bisa. Namun anda akan dikenakan kocek Rp20 ribu perkilogramnya. Kampung Jambu Agrefi ini berada di jalan Mahoni RT20 Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Selebar. Pengunjung dapat menikmati wisata ini dari jam 09.00 hingga 17.00 Wib.