Logo

Waspada! Warga Lihat Buaya di Sungai Lubuk Surau, Kecamatan Ipuh

Mukomuko – Penampakan seekor Buaya di sungai Lubuk Surau, Desa Air Buluh, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, pada Sabtu (1/6/2019), hebohkan warga sekitar.

Bagaimana tidak, penampakan Buaya jenis hewan predator yang memburu, menangkap, dan memakan hewan lain bahkan manusia, itu belum pernah terjadi di sungai tersebut. Warga sekitar diminta waspada dan hati-hati.

Tokoh Pemuda Desa Air Buluh, Hamli, mengimbau kepada warga Desa Air Buluh untuk hati-hati bermain di sekitaran sungai bahkan untuk tidak mandi di sungai itu.

Hamli mengatakan sejinak-jinaknya binatang buas, jenis hewan predator memiliki insting dan naluri kuat membunuh dan memangsa disaat hewan tersebut dalam keadaan terancam dan lapar.

“Saya minta warga hati-hati di sekitaran sungai itu dan waspada jangan sampai ada warga yang menjadi korban,” imbau Hamli.

Penampakan Buaya ini pertama kali diketahui oleh Sabni, salah seorang warga yang hendak pergi ke sungai Lubuk Surau. Tiba di sungai, sontak dirinya melihat seekor Buaya yang sedang bermain di permukaan air.

Setelah melihat Buaya itu, Sabni langsung memotretnya menggunakan kamera dari telepon selulernya. Foto penampakan Buaya itu viral setelah dia beritahukan kepada teman-temanya melalui aplikasi pesan WhatsApp.

“Waktu itu saya mau ke sungai, setelah tiba dari kejauhan saya melihat seekor Buaya yang lagi berenang. Kemudian langsung saya potret dan saya beritahukan kepada teman-teman melalui via WhatsApp,” kata Sabni, kepada bengkulunews.co.id.

Sementara Balai Konservasi Sumber Daya Alam Bengkulu belum dapat dikonfirmasi terkait penampakan buaya tersebut.

Penulis : Soni Dewantara